Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Pulau Pramuka Murah

Liburan Berkesan Di Pulau Pramuka

Siapa sih yang belum pernah mendengar nama Pulau Pramuka? Nama ini sangat terkenal di dunia pariwisata Indonesia dan bahkan bisa dipastikan sebagian besar masyarakat Jakarta dan sekitarnya tahu dimana pulau ini berada. Ya, pulau ini merupakan salah satu gugusan pulau di kepulauan seribu yang sangat dekat sekali dengan kota Jakarta. Namun tidak banyak yang mengetahui bahwa Pulau Pramuka adalah pusat pemerintahan Kepulauan Seribu dan oleh karenanya di pulau ini banyak terdapat bangunan seperti pusat pemerintahan dan juga pusat kesehatan serta pendidikan. Namun yang tak kalah menarik dari Pulau Pramuka ini adalah keindahan alamnya yang sangat mempesona.

travel-pulau-pramuka-murah

Beberapa tahun yang lalu Pulau Pramuka mungkin memang suram dan tidak kelihatan daya tariknya namun setelah pemerintah setempat memperbaiki fasilitas umum yang ada, sekarang banyak sekali wisawatan, baik lokal maupun dari luar negeri yang berkunjung ke Pulau Pramuka untuk berwisata bersama keluarga atau hanya sekedar melepas penat di akhir minggu.

Apa Yang Menarik Dari Pulau Pramuka

Bukanya tanpa alasan jika Pulau Pramuka dijadikan tempat favorite untukl berlibur bagi kebanyakan orang Jakarta di akhir pekan dan juga banyak sekali wisatawan luar negeri. Hal tersebut karena memang Pulau Pramuka menyimpan berjuta potensi wisata yang sangat layak dikunjungi. Pesona wisata Pulau Pramuka memang baru beberapa tahun terakhir ini melambung tinggi dan hal ini tidak terlepas dari peran pemerintah dan juga pihak-pihak swasta termasuk warga setempat yang secara bergotong-royong membangun dan mempoles Pulau Pramuka sedemikian rupa sehingga bisa menarik banyak wisatawan.

Ada banyak sekali tempat-tempat yang luar biasa indah yang bisa dikunjungi di Pulau Pramuka serta ada banyak hal yang bisa dilakukan di tempat wisata yang masih sangat alami ini. Kebanyakan wisatawan yang berlibur ke pulau ini sangat menyukai pesona pantai Pulau Pramuka yang sangat memukau. Pulau ini sangat terkenal dengan fenomena sunrise dan sunsetnya yang sangat eksotis dan juga indah.

Untuk menikmati sunset atau sunrise Anda perlu datang lebih awal agar bisa melihat secara utuh fenomena ini. Ada banyak pantai dengan pasir putih bersih yang bisa dikunjungi di Pulau Pramuka. Diantaranya adalah di pantai bagian depan Pulau Pramuka. Namun jika Anda tidak ingin berdesak-desakan di pantai dengan banyak orang, Anda bisa traveling ke pantai sebelah timur atau pantai belakang dari pulau ini.

Semua pantai menawarkan keindahan yang sama yaitu pasir putih dan pemandangan yang sangat indah. Jika Anda pergi ke pantai bagian belakang Pulau Pramuka maka Anda juga akan bisa menikmati jajaran pepohonan bakau ditengah laut yang menjadi sarang berbagai spesies ikan dan juga burung-burung laut.

Tempat menarik lain di Pulau Pramuka yang perlu dikunjungi jika pergi kesana adalah tempat pelestarian dan penangkaran hewan-hewan laut seperti hiu dan juga penyu sisik. Di sisi lain dari Pulau Pramuka, setiap pengunjung akan dapat menikmati pengalaman yang seru beinteraksi dengan penyu sisik yang keberadaanya mulai terancam di habitat aslinya.

Penyu-penyu yang mulai langka tersebut dicoba untuk diselamatkan dengan cara ditangkarkan atau diternakan yang kemudian akan dilepas ke habitat aslinya di laut. Salah satupenangkaran penyu sisik yang paling besar terdapat di Pulau Pramuka. Telur-telur penyu ditetaskan dan kemudian tukik yang hidup dirawat sampai waktunya mereka siap dilepaskan ke alam.

Selain pelestarian penyu sisik Anda juga bisa melihat tempat penangkaran hiu. Ikan hiu kini keberadaanya juga semakin terancam karena banyak nelayan dan pemburu hiu liar yang memburu ikan ini hanya demi siripnya. Sirip hiu sangat terkenal lezat untuk dijadikan sup dan banyak orang yang rela bayar mahal demi menikmati semangkok sup sirip hiu panas. Oleh sebab itu sirip hiu sangat mahal bisa mencapai jutaan setiap kilogramnya. Karena harganya yang mahal itulah maka mereka diburu tanpa kenal ampun. Pada tempat penangkaran hiu di Pulau Pramuka, setiap pengunjung akan bisa melihat hiu dari dekat bahkan bisa menyentuh hiu yang yang masih kecil.

Tempat lain yang juga perlu dikunjungi oleh wisatawan di Pramuka island ini adalah Taman Nasional Bawah Laut. Disini Wisatawan akan berkesempatan melakukan jelajah bawah laut baik snorkling atupun diving. Ada banyak pesona bawah laut yang sangat indah menanti Wisatawan disana. Gugusan terumbu karang bawah laut di Pulau Pramuka masih sangat terawat dan belum banyak kerusakan yang terjadi karena ulah manusia. Dengan menyewa alat selam atau snorkling maka Wisatawan bisa berenang bersama ribuan ikan-ikan dan menikmati perpaduan warna-warna indah terumbu karang beserta penghuninya.

Namun pengunjung harus berhati-hati karena di habitat terumbu karang Pulau Pramuka ada ikan Lepu yang berbahaya jika disentuh atau tergigit karena akan membuat tubuh bengkak. Dipastikan wisatawan akan sangat puas menikmati keindahan Pulau Pramuka ini namun dengan syarat bahwa paling tidak harus tinggal selama 2-3 hari di Pulau Pramuka ini. Jika hanya sehari maka wisatawan tidak akan bisa menikmati semua tempat-tempat menarik yang jarang ada ditempat lain.

pulau-pramuka-murah

Dalam tour Pulau Pramuka selama tiga hari tersebut Anda akan dengan puas mengunjungi dan menikmati setiap tempat-tempat yang indah dan eksotis di Pulau Pramuka termasuk Anda menyeberang ke Pulau Semak Daundimana Anda juga bisa menikmati pemandangan yang sangat indah dan alam yang masih sangat natural dan alami.

Bagaimana Cara Berlibur Ke Pulau Pramuka

Untuk menikmati segala keindahan Pulau Pramuka yang memukau ada dua cara yang bisa dilakukan. Yang pertama yaitu wisawatan berlibur secara mandiri yaitu tanpa mempergunakan jasa travel Pulau Pramuka dari pihak ketiga. Wisatawan bisa berangkat dari berbagai pelabuhan di Jakarta seperti menggunakan kapal dan speed boat dari pelabuhan Muara Angke ataupun dari Marina Ancol.

Dari pelabuhan-pelabuhan tersebut Anda akan sampai ke Pulau Pramuka dengan membayar sendiri biaya kapal atau speedboat yang disewa. Cara kedua adalah dengan mengikuti paket Pulau Pramuka, yaitu sebuah paket wisata dimana wisatawan bisa menikmati seluruh atraksi di Pulau Pramuka dengan tanpa memikirkan akomodasi dan peralatan yang diperlukan seperti alat menyelam, makan serta penginapan.

Ada banyak sekali paket wisata yang bisa dipilih dan yang perlu dilakukan hanyalah mencari agen wisata yang menyediakan perjalanan wisata ke Pulau Pramuka dengan harga yang terjangkau. Biasanya paket tour ke Pulau Pramuka berlangsung 3-4 hari tergantung tempat-tempat mana saja yang ingin dikunjungi.

Pilihan tempat yang akan dikunjungi juga mempengaruhi harga paket wisata tersebut. Namun jika budget liburan sangat tipis maka ada beberapa hal yang bisa dilakukan yaitu dengan memilih paket dengan akomodasi yang lebih murah seperti penginapan sederhana dan makanan bukan prasmanan.  Jangan khawatir ada banyak sekali paket wisata Pulau Pramuka murah  yang bisa dipergunakan untuk menikmati keindahan Pulau ini.

Kami Juga Melayani Penjemputan dari Bandung ( pp )
Pulau Pramuka dari bandung
Travel Pulau Pramuka dari Bandung
Paket Wisata Pulau Pramuka dari Bandung
Trip Pulau Pramuka dari Bandung
Agen Pulau Pramuka dari Bandung

List Paket wisata / tour kami yang lainnya :
1. Green Canyon
2. Pulau Tidung
3. Pulau Harapan
4. Pulau Bira
5. Pulau Pari
6. Teluk Kiluan
7. Paket Wisata Desa & Pantai Sawarna Murah
8. Paket Wisata Bandung Ciater Sari Ater Gunung Tangkuban Perahu Kawah Putih Situ Patenggang Trans Studio Ciwidey Factory Outlet Murah
9. Paket Wisata Ancol Dufan Sea World Atlantis dari Bandung Jakarta Bogor Tangerang Bekasi Murah

 

 

LIST HARGA & FASILITAS Pulau Pramuka