Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

4d ancol – Bulan Juni, Jepang Akan Bebaskan Visa Wisatawan Indonesia

Bulan-Juni,-Jepang-Akan-Bebaskan-Visa-Wisatawan-Indonesia

4d ancol – Berita baik datang dari Jepang untuk beberapa traveler, tepat menjelang liburan musim panas. Pemerintah Jepang tengah menggodok kebijakan untuk membebaskan visa wisatawan Indonesia serta 2 negara ASEAN yang lain. 

Bulan-Juni,-Jepang-Akan-Bebaskan-Visa-Wisatawan-Indonesia

Sampai kini Jepang juga adalah negara Asia Timur yang disuka wisatawan Indonesia selain Korea Selatan. Wisata kuliner, budaya pop serta anime yaitu satu diantara daya tarik Negeri Matahari Terbit itu. 

Tetapi, visa tetap diberlakukan untuk wisatawan dari Indonesia. Walau sebenarnya terdapat banyak negara yang wisatawannya dapat ke Jepang tanpa visa. 

Nah, berita baiknya yaitu pemerintah Jepang serta partai koalisi yang berkuasa disana tengah membuat ketentuan untuk membebaskan visa untuk wisatawan Indonesia, Filipina serta Vietnam. Menurut kantor berita Jepang, Kyodo, Selasa (15/4/2014) kebijakan ini gagasannya bakal disahkan pada Juni yang akan datang menurut sumber dari pemerintah Jepang. 

Gagasan kebijakan ini ditempuh Jepang untuk mendongkrak jumlah kehadiran wisatawan. Jepang membidik kunjungan 20 juta orang wisatawan untuk Olimpiade Musim Dingin 2020

Gagasan kebijakan visa ini dapat memperoleh perhatian dari beragam media di Asia Tenggara. Bangkok Post menuliskan, pariwisata memanglah akan jadi andalan PM Shinzo Abe untuk mendongkrak perekonomian

Sedang Philstar dari Filipina juga membahas perubahan kebijakan pada wisatawan Filipina. Awalannya keringanan untuk multiple entry, saat ini menuju bebas visa serta Filipina juga mengharapkan hal semacam itu sungguh berlangsung nanti. 

Negara tetangga Indonesia yang telah duluan bebas visa ke Jepang yaitu Thailand serta Malaysia dari Juli 2013. Dapat dibuktikan, jumlah kehadiran turis Thailand serta Malaysia ke Negeri Doraemon itu naik 61%

Data dari pemerintah Jepang, tahun lalu ada 140 ribu turis dari Indonesia yang datang ke Jepang. Bila kebijakan ini disahkan, diharapkan ada lonjakan wisatawan dari Indonesia. Kita tunggulah saja tanggal mainnya!

Related posts