Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

ancol di jakarta – 21 Srikandi Ini Akan Bersepeda Mamuju-Makassar 843 Km!

21-Srikandi-Ini-Akan-Bersepeda-Mamuju-Makassar-843-Km!

ancol di jakarta – 21 Wanita dari 'Srikandi Ide Untuk Negeri 2014' akan touring bersepeda dari Mamuju di Sulbar ke Makassar di Sulsel. Mereka akan memperkenalkan asiknya bersepeda serta mengangkat potensi wisata ditempat yang dilewati.

21-Srikandi-Ini-Akan-Bersepeda-Mamuju-Makassar-843-Km!

Srikandi Ide Untuk Negeri adalah suatu kampanye dari komunitas Bike to Work Indonesia, yang di dukung oleh Kementerian Pemberdayaan Wanita serta Perlindungan Anak. Maksudnya untuk menarik ketertarikan orang-orang untuk memakai sepeda untuk transportasi alternatif.

Moment ini jalan dari tahun 2011 serta telah berjalan kali ke empat. 21 'Srikandi' dari beragam lokasi di Indonesia bakal menyemarakan moment di tahun 2014 saat ini. Rutenya,mereka bakal bersepeda dari Kota Mamuju di Sulawesi Barat menuju Makassar ke Sulawesi Selatan sejauh seputar 843 km sepanjang 21-30 April 2014 yang akan datang.

"Kami benar-benar mensupport aktivitas ini pada perempuan-perempuan yang lakukan beberapa hal mengagumkan," kata Deputi Pengurus Utamaan Gender Bagian Politik Sosial Budaya, Kementerian Pemberdayaan Wanita serta Perlindungan Anak, Heru Kasidi waktu jumpa pers Srikandi Ide Untuk Negeri 2014 di Area Kartini, Gedung Medan Merdeka, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (14/4/2014).

Heru memberikan, moment seperti ini sesungguhnya juga mengangkat potensi daerah, terlebih pariwisata. Orang-orang akan lebih kenal dengan rute-rute yang dilewati oleh beberapa 'srikandi'.

"Cobalah, mungkin kita belum banyak yang tahu perihal Mamuju. Malah moment ini turut mengangkat pariwisata, lantaran diliput oleh media maka orang-orang jadi tahu. Tidak kenal, maka tak sayang," tutur Heru.

Hal sama juga disampaikan oleh Ketua Umum Bike to Work Indonesia, Toto Sugito. Pria berkacamata itu mengungkap, banyak pesan yang bakal di sampaikan lewat Srikandi Ide Untuk Negeri 2014.

"Kami mau membawa banyak pesan pada orang-orang dari awali lingkungan, sosial, semangat wanita, olahraga, serta pariwisata. Ini kampanye lingkungan yang konkrit," katanya.

Beberapa 21 wanita peserta Srikandi Insiprasi Untuk Negeri 2014 bakal berkunjung ke sebagian obyek wisata, seperti Tana Toraja serta Bantimurung. Mereka bakal berteman dengan orang-orang setempat lebih dekat serta juga memperkenalkan pahlawan-pahlawan wanita di beberapa rute yang dilewati.

"Bila wanita saja bisa, mengapa pria tidak?" celetuk Toto.

Related posts