Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

ancol promo – Melihat Pakaian Pramugari Zaman Dahulu yang Lebih Seksi

Melihat-Pakaian-Pramugari-Zaman-Dahulu-yang-Lebih-Seksi

ancol promo – Cantik, anggun, serta bersahabat, tersebut deskripsi pramugari yang menemani traveler waktu terbang dengan pesawat. Namun tahukah Anda, nyatanya baju pramugari di zaman dahulu pada sekitar tahun 1960-an lebih seksi. Juga, ada pramugari yang menggunakan hotpants! 

Melihat-Pakaian-Pramugari-Zaman-Dahulu-yang-Lebih-Seksi

Pramugari mempunyai fungsi utama dalam pesawat. Mereka melayani keperluan penumpang serta bersiaga bila ada satu persoalan berlangsung dalam penerbangan. Bicara masalah sejarah, pakaian pramugari juga alami 'evolusi' setiap tahunnya. 

Dilongok dari CNN Travel, Senin (7/4/2014) pakaian pramugari di era zaman saat ini berbanding 180 derajat waktu periode tahun 1960-an hingga 1970-an silam. Perbedaan yang paling mencolok yaitu masalah pakaian pramugari yang dahulu lebih seksi dari saat ini! 

Tidak heran, waktu itu setiap maskapai memanglah jadikan pramugari untuk ujung tombak pemasaran mereka. Maskapai merekrut pramugari yang cantik, seksi serta mampu menggoda. Maskapai seakan menjual keseksian pramugari untuk menghadirkan banyak penumpang. 

Buktinya tampak dari tampilan yang dikenakan pramugari di pesawat. Baju pramugari Qantas Airways pada tahun 1969-1970 berbentuk rok pendek merah yang tingginya di atas lutut. Hal sama juga dikerjakan maskapai Pan Am asal AS. Selain menggenakan rok di atas lutut, pramugarinya juga menggenakan baju ketat. 

Maskapai Southwest Airlines asal AS tidak ingin kalah. Di tahun 1970-an, maskapai ini menyeragamkan pakaian pramugarinya dengan stelan sepatu boot, rok mini serta t-shirt. Juga, ada juga pramugarinya yang menggenakan hot pants! 

Sebagian maskapai juga mempunyai langkah unik untuk menaikkan pesona pramugari. Seperti maskapai Lufthansa, pramugarinya menggunakan baju yang berbeda warna dalam satu pesawat. 

Tidak sampai di situ, pihak maskapai pada periode itu menuntut pramugari supaya lebih menggoda penumpang. National Airlines dari AS umpamanya, maskapai ini lakukan promosi lewat cara mengiklankan seseorang pramugari cantik dengan senyum riang serta perkataan menggoda 'fly with me'

Maskapai yang lain dari AS, misalnya Eastern Airlines lebih 'ekstrim'. Pramugari-pramugarinya membagikan buku kecil pada penumpang lelaki supaya mereka dapat menulis nomer terlfonnya disana. Waduh! 

Dengan beberapa cara seperti itu, rupanya pendapatan maskapai selalu meningkat per bulannya sampai meraih angka 23%. Tetapi seperti dua sisi mata uang, tindakan-tindakan maskapai seperti itu ikut memperoleh kecaman. 

Maskapai dianggap tidak menghormati wanita serta malah membuatnya untuk alat pemasaran. Ada juga tuduhan seksisme, yang dikira untuk wujud diskriminatif pada wanita. 

Saat ini terasa telah tidak ada lagi maskapai dengan pramugari yang menggenakan hotpants atau rok di atas lutut. Memanglah kecantikan serta keseksian tetap diprioritaskan, namun sikap serta pemikiran yang dewasa justru jadi nilai plus untuk pramugari di mata penumpang. Bagaimana menurut Anda? 

Related posts