Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Backpacker ke Pantai Sawarna – Negara Saingan Pariwisata Indonesia

Backpacker ke Pantai Sawarna – Bicara masalah pariwisata di lokasi ASEAN, ada Singapura serta Malaysia yang jadi surga wisata berbelanja dan Thailand yang mempunyai pulau-pulau eksotis. Indonesia juga tidak kalah menarik, namun masih tetap belum menyaingi negara-negara itu.
Negara Saingan Pariwisata IndonesiaMenparekraf, Mari Elka Pangestu menguraikan masalah persaingan industri wisata di ASEAN waktu Rilis Instansi Sertifikasi Usaha Pariwisata di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (10/9/2014). Nyatanya, Indonesia masih tetap kalah dengan Singapura serta Malaysia.

Dari data World Economic Komunitas, Indonesia ada di posisi 4 masalah daya saing industri wisata,” katanya. Mari memberikan, Indonesia ada dibawah Singapura, Malaysia serta Thailand. Karenanya, Kemenparekraf bakal berusaha keras untuk dapat berkompetisi dengan negara-negara itu seperti resmikan Sertifikasi Usaha Bagian Pariwisata, untuk tingkatkan kwalitas industri wisata di Indonesia.

Yang perlu kita awasi malah yaitu Vietnam serta Filipina. Kita mempunyai sumber daya alam serta budaya yang semakin bagus dari mereka,” tegas Mari. Pasti, Indonesia jangan sempat melorot serta disalip oleh dua negara itu. Namun sesungguhnya, Indonesia bisa sedikit berbangga lantaran alam serta budaya Indonesia masih tetap mengambil perhatian dunia.

Sumber daya alam kita ada di peringkat 6 serta budaya di peringkat 19,” tutur Mari.
Daya saing industri wisata Indonesia juga sesungguhnya memberikan pengingkatan cukup baik didunia. Indonesia ada di peringkat 70 dari 152 negara di th. 2013, yang mana pada awal mulanya ada di peringkat 74 pada th. 2011. “Kita mesti mengatur infrastruktur pariwisata serta mempermudah perizinan untuk industri wisata supaya kita berkompetisi,” pungkas Mari.

Related posts