Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Backpacker ke Pantai Sawarna – The Sunan Hotel Solo Gelar Festival Makanan Tradisional

Backpacker ke Pantai Sawarna – Jika akan selesai minggu di Solo, luangkan melongok festival kuliner yang satu ini. Cuma dengan duit Rp 2.000-10.000, wisatawan dapat nikmati bermacam makanan tradisional Solo yang di gelar The Sunan Hotel Solo. Festival kuliner tradisional The Sunan Hotel Solo di gelar 25-27 September 2014, mulai jam 15. 00-19. 00 WIB.

The Sunan Hotel Solo Gelar Festival Makanan TradisionalSebagian makanan dalam Traditional Dessert Festival ini telah hampir punah. Menunya telah diambil oleh pihak hotel dari pedagang asli yang melindungi kwalitas makanannya. Pihak hotel sekalipun tidak memasak sendiri. Seluruhnya makanan itu dihadirkan segera dari pedagang aslinya di kampung-kampung di Solo. Sudah pasti telah diambil sedemikian rupa yang terasa layak disuguhi serta kwalitas makanannya terbangun dengan baik.

16 Pedagang kecil dihadirkan, mereka memboyong 28 type makanan tradisional di hotel bintang lima itu. “Kami tidak menarik cost sewa dari beberapa pedagang, bahkan juga ada sebatas tali asih dari kami untuk pedagang. Seluruhnya hasil penjualan seutuhnya hak pedagang. Acara ini memanglah program kami untuk mengangkat serta memanggil kembali memori kita perihal jajanan tradisional yang hampir terlupakan, ” ‎ujar Humas The Sunan Hotel, Retno Wulandari, Kamis (25/9/2014) petang.

Anda dapat nikmati putu bumbung, gulali, opak angin, sempe, leker, gandhos rangin, sate kere, cabuk rambak, jadah blondho, serabi Solo, selat Solo, arum manis, thiwul, pecel ndeso serta beragam menu yang lain. Makanan yang telah siap saji didisplai di lobi hotel, sedang yang perlu dimatangkan lewat cara dimasak atau dibakar didisplai diluar gedung supaya asapnya tidak mengganggu system penyusunan udara di hotel.

Harga nya juga terus harga kampung. Anda cukup membayar Rp 3.000‎ untuk beli jenang grendul, Rp 5.000 untuk dhawet ayu, Rp 3.000 untuk pecel ndeso, Rp 10.000 untuk selat Solo yang khas itu. Anda dapat juga membawa pulang sebungkus opak angin dengan membayar Rp 5.000. “Untuk tamu-tamu asing, kita memanglah berniat menyuguhkan juga sebagai sisi dari promosi kita pada kekayaan budaya kita, terutama macam type makanan khas tradisional,” tambah Retno.

Related posts