Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Backpaker Pulau Pari – 5 Istana Paling cantik di Dunia

Backpacker Pulau Pari – Istana populer juga sebagai rumah keluarga Kerajaan atau Kekaisaran. Tetapi saat ini, banyak istana didunia yang dapat dimasuki wisatawan. Inilah 5 istana paling cantik didunia, telah kesana? Sebagian negara, terlebih di Benua Eropa mempunyai istana-istana cantik nan megah. Dikumpulkan dari beragam sumber, Senin (13/10/2014), tersebut 5 istana paling cantik didunia :
le Palais du Potala1. Chateau de Chambord, Prancis
Versailles tidaklah hanya satu istana cantik di Prancis. Ada Chateau de Chambord, yang tidak kalah megah serta elegan! Istana di Loire Valley ini mempunyai 440 kamar, 365 perapian, serta 84 tangga. Pembangunannya bermula pada 1519 oleh King Francois I, hingga dia dapat berburu di rimba seputar istana.

2. Palace of Versailles, Prancis
Nah, ini dia satu diantara istana paling cantik yang paling digemari wisatawan. Versailles, terdapat di dekat Kota Paris, pertama kali di bangun juga sebagai rumah peristirahatan serta berburu oleh Louis XIII. Versailles di bangun pada 1624, lalu direnovasi habis oleh keturunannya yaitu Louis XIV. Mulai 1682, istana ini jadi tempat tinggal resmi Raja Prancis hingga 1789. Semua keluarga kerajaan kembali ke Paris disebabkan Revolusi Prancis.

3. Alhambra, Spanyol
Siapa kira, Spanyol juga mempunyai istana cantik berarsitektur Islam yang kental. Yaitu Alhambra, suatu kota yang terdapat di Propinsi Granada, Spanyol sisi selatan. Istana ini di bangun pertengahan era ke-14 oleh Kesultanan Nasrid. Istana ini jadi bukti cantiknya seni arsitektur serta seni pahat seniman Islam pada era itu. Hingga sekarang ini, Alhambra jadi destinasi popular untuk wisatawan asal semua dunia.

4. Potala Palace, Tibet
Berlokasi di Bukit Marpo Ri, 130 mtr. diatas Kota Lhasa, Potala Palace mungkin saja yaitu istana paling megah serta mentereng di seantero Tibet. Istana ini menjualng 170 mtr. diatas Lhasa! Istananya telah ada mulai sejak era ke-7, tetapi pembangunan istana barunya baru diawali pada 1645 pada pemerintahan Dalai Lama. Potrang Karpo (White Palace) rampung pada 1648, sesaat Potrang Marpo (Red Palace) rampung pada 1694.

5. Forbidden City, Tiongkok
Kota Terlarang yaitu paduan dari banyak istana di dalam Kota Beijing, Tiongkok. Komplek seluas 72 hektar ini di bangun pada 1406-1420. Keseluruhan, ada 980 bangunan dengan 8.707 ruang yang dikelilingi kanal sedalam 6 mtr. serta benteng setinggi 10 mtr. Kota Terlarang didiami bertukaran oleh 24 Kaisar yang memerintah Republik Rakyat Tiongkok. Saat ini, Kota Terlarang juga jadi daya tarik paling utama wisatawan di Beijing.

Related posts