Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Backpaker Pulau Pari – 5 Panduan Berlibur Irit dan Hemat di Singapura

Backpacker Pulau Pari – Untuk orang-orang Indonesia, Singapura ibaratnya destinasi sejuta umat. Selain lokasinya dekat, Singapura sangatlah tahu bagaimana memanjakan wisatawan yang datang. Utamanya lagi, kita dapat belajar perihal tata kelola service umum yang baik, umpamanya saja system transportasi serta info yang baik. Hambatan berlibur ke Singapura yaitu cost hidup yang mahal. Maklum, negara yang dahulunya dimaksud Temasek ini termasuk juga kota termahal didunia. Tetapi, ada cara-cara supaya cost berlibur ke Singapura tak terlampau mahal. Tersebut sebagian panduan untuk menghimpit bujet berlibur ke Singapura.

5 Panduan Berlibur Irit dan Hemat di Singapura

1. Kartu Turis Singapura atau mungkin Singapore Tourist Pass (STP)
STP yaitu kartu spesial untuk beberapa turis yang dipakai untuk transportasi umum di Singapura yakni bus serta kereta api dalam kota atau mungkin LRT (The Light Right Transit). STP dapat dipakai bebas berapakah kali sesuai sama saat berlakunya. Saat berlaku STP ada yang 1 hari, 2 hari serta 3 hari. Turis dapat beli sesuai sama keperluan. Untungnya lagi, duit deposit waktu beli STP dapat di ambil kembali waktu pulang atau mungkin istilahnya refund. Bandingkan apabila mesti beli kartu LRT umum, harga kartunya saja 10 dollar Singapura tanpa ada kembalian. Jarak 1-2 stasiun harga nya tiketnya kisaran 1dollar Singapura hingga 2 dollar Singapura. STP yang 1 hari harga nya 10 dollar Singapura, 2 hari 16 dollar Singapura, serta 3 hari 20 dollar Singapura dengan deposit 10 dollar Singapura serta bebas digunakan berkali–kali sesuka kita. Tanpa ada merasa, kita dapat menghemat kisaran 20 dollar Singapura hingga 30 dollar Singapura /hari. STP dapat dibeli di banyak tempat namun paling gampang yaitu di Bandara Changi. Bila bingung, carilah meja info atau mungkin Pusat Info Turis (Tourism Information Centre). Disana bakal banyak info untuk beberapa turis. Brosur turis serta peta kota Singapura juga ada yang berbahasa Indonesia.

2. Berbelanja di Pasar Bugis
Berbelanja? Pasti. Terlebih oleh–oleh, kurang hanya beli sedikit. Pasar Bugis yaitu tempat yang pas berbelanja oleh–oleh di Singapura. Tidak cuma murah namun juga banyak terdapat pilihan. Kita dapat beli oleh–oleh yang umum seperti gantungan kunci, tempelan kulkas, serta pulpen mulai harga 1dollar Singapura hingga 10 dollar Singapura. Ada juga yang semakin bagus seperti hiasan dinding atau mungkin hiasan meja kisaran 10 dollar Singapura hingga 30 dollar Singapura. Termasuk juga camilan, wangi-wangian, kaos, hingga pernak-pernik fashion seluruhnya ada di Pasar Bugis.

3. Tinggal di penginapan murah
Dapat disebutkan tak ada penginapan murah di Singapura. Rata–rata mahal. Namun keunggulan penginapan di Singapura yaitu standard kebersihannya tinggi. Jadi janganlah sangsi untuk pilih bermalam di hostel atau mungkin hotel bintang 2. Hostel saja harga per orangnya dapat dikisaran 20 dollar hingga 30 dollar Singapura atau mungkin setara dengan Rp 200. 000 hingga Rp 300. 000. Hotel bintang 2 per kamar dapat meraih 50 dollar Singapura atau mungkin setara dengan Rp 500. 000. Bakal merasa lebih murah apabila sharing atau mungkin patungan dengan rekan jalan.

4. Makan di food court serta minimarket
Makan di food court tidak cuma murah namun dapat juga tahu serta mencicipi beragam jenis makanan khas lokal Singapura. Rata–rata harga seporsi makanan kisaran 3 dollar Singapura hingga 6 dollar Singapura. Bila di kafe atau mungkin restoran seporsi dengan menu tak jauh lain dapat 15 dollar Singapura hingga 30 dollar Singapura. Janganlah cemas, food court di Singapura juga bersih serta gampang didapati di tiap-tiap pojok jalanan. Apabila terpaksa, dapat beli makanan yang siap dihangatkan di minimarket yang bertebaran di Kota Singa ini.

5. Ke tempat gratis
Nikmati berlibur bukan hanya senantiasa ke atraksi yang elegan serta mahal. Di Singapura banyak tawarkan tempat–tempat bagus atau mungkin tempat turistik yang dapat di nikmati dengan gratis. Umpamanya saja foto–foto di patung Merlion, taman Marina Bay, serta Universal Studio. Dapat pula jalan di selama Jalan Orchard. Disana banyak pusat perbelanjaan elegan dengan bentuk bangunan yang unik.

Related posts