Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Biaya Pulau Pari – Hotel Unik : Lantai 1 di Prancis, Lantai 2 di Swiss

Biaya Pulau Pari – Hotel Arbez Franco-Suisse, atau umum dimaksud Hotel Arbez memanglah terbilang aneh. Bukanlah masalah desainnya, tetapi lantaran letaknya. Lantai 1 masuk lokasi Prancis, lantai 2 masuk lokasi Swiss. Aneh namun nyata! Hotel bintang dua ini ada di lokasi La Cure, seputar 8 km arah utara Jenewa. Ditulis dari website resmi Hotel Arbez, Kamis (9/10/2014), menginaplah di hotel ini untuk rasakan sensasi ada diantara dua negara.
Hotel Unik  Lantai 1 di Prancis, Lantai 2 di SwissSepintas Hotel Arbez memanglah tampak umum, tetapi tak akan waktu Anda lihat bendera negara Prancis serta Swiss didalam satu diantara ruangnya. Hotel tua yang terbuat berbahan kayu itu juga jadi tempat bermalam untuk beberapa pemain ski. Pada th. 1862, pemerintah Swiss serta Prancis setuju untuk merubah garis negara mereka. Di dalam sistem kesepakatan itu, seseorang entrepreneur yang cerdik bernama Monsieur Ponthus segera membangun bangunan diatas tanah yang bakal jadikan perbatasan. Kebetulan, ia mempunyai tanah di daerah itu.

Ponthus membagi bangunan jadi dua, bar dibagian Prancis, serta suatu toko dibagian Swiss. Kepemilikan gedung bertukar pada th. 1921. Di th. itu, Jules-Jean Arbeze beli bangunan serta mengubahnya jadi suatu hotel yang berdiri sampai saat ini.

Pada Perang Dunia II, hotel ini jadi suatu bangunan yang lumayan pelik. Prancis diduduki Jerman, sedang Swiss terus netral, hingga tentara Nazi cuma dapat masuk hotel yang masih juga dalam batas negara Prancis. Ketentuan yaitu ketentuan! Hotel Arbez juga diambil juga sebagai tempat penandatanganan Kesepakatan Evian pada th. 1962.

Kesepakatan itu mengakhiri Perang Kemerdekaan Algeria dengan cara simbolis. Perbatasan negara memotong bangunan ini dari dapur sampai kamar hotel. Mengakibatkan, lantai 1 serta 2 juga terdiri ke 2 negara. Dari lantai satu di lokasi Prancis, tamu naik ke lantai 2 melalui tangga serta itu telah masuk lokasi Swiss.

Ada dua kamar disana yang bakal memberi pengalaman tidur di dua negara sekalian. Anda dapat menyimpan kepala di Prancis serta merebahkan kaki di Swiss. Ada lagi ruang kamar yang mempunyai kamar mandi di lokasi negara lain. Uniknya, Hotel Arbez mempunyai suatu kamar yang didedikasikan untuk pasangan yang tengah berbulan madu. Bukanlah ruangnya yang dibelah, tetapi letak ranjangnya yang ada pas di garis perbatasan. Dengan kata lain, pasangan bakal tidur di dua negara tidak sama.

Seperti hotel, ada juga bar simpel dengan style classic. Beragam furnitur dari kayau ikut bikin situasi semakin hangat. Ada pula restoran yang terbuka untuk umum, dari jam 12.00-14.00 serta jam 19.00-21.00.

Saat ini, Hotel Arbez sangatlah popular di kelompok penggemar berolahraga ski. Letaknya yang terdapat di dalam batas dua negara memanglah menarik banyak turis untuk singgah. Apakah Anda tertarik untuk bermalam di hotel aneh ini?

Related posts