Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Biaya Pulau Tidung – Hiii! Ada Yang Seram di Gua Peden, Pacitan.

Biaya Pulau Tidung – Mungkin saja, belum banyak wisatawan yang tahu perihal Gua Peden di Pacitan. Namun tahukah Anda, gua ini nyatanya mempunyai batu tinggi berwarna putih yang disebut-sebut juga sebagai batu pocong!. Berani tengok? Menelusuri kota 1001 Gua Pacitan, Anda bakal disuguhi dengan bentang alam batuan karst khas Gunung Sewu. Satu diantara keindahan yang ada dibalik batuan cadas itu yaitu Gua Peden. Gua Peden adalah gua bertipikal horizontal yang terdapat di Dusun Seso, Desa Pringkuku, Pacitan. Letak gua ini sangatlah terpencil. Bila mau menelusurinya, sebaiknya Anda ajukan pertanyaan pada warga serta meminta izin pada Kepala Dusun setempat.

Hiii! Ada Yang Seram di Gua Peden, Pacitan.

Gua yang belum banyak di ketahui orang ini dapat memiliki stalagtit serta stalagmit yang juga keren. Butuh fisik serta mental yang kuat untuk menelusuri gua ini, lantaran didalam Gua ini ada empat sisi. Diluar itu senter yaitu peralatan yang harus dibawa waktu menelusuri gua. Sisi pertama berupa mendatar tanpa ada jurang. Sayangnya dibagian awal gua ini, banyak batu stalagtit yang dipotong oleh orang yg tidak bertanggungjawab.

Masuk sisi ke-2 gua ada jalan yang susah, yang mana kami mesti memanjat batu untuk menaikinya. Ada lima orang rekan kami yg tidak bisa memanjat batu itu. Alhasil tinggal lima orang yang merampungkan penelusuran gua. Masuk ruangan ke-2 Gua Peden, kami baru mengambil langkah sebagian mtr.. Waktu itu kami dikagetkan dengan sosok putih serupa pocong. Nyatanya pocong itu bukan hanya sungguhan, tetapi batu stalagmit yang berwana putih serta berupa serupa seperti pocong.

Masuk ruangan ketiga Gua Peden, panorama stalagtitnya masih terlihat keren. Ruang ketiga ini luas, tetapi kami mesti waspada lantaran terdapat banyak jurang. Di ruangan ketiga ini banyak dari kami yang mulai kelelahan lantaran oksigen yang memanglah makin menipis serta mengajak keluar gua. Pada akhirnya kami mengambil keputusan untuk keluar gua. Bila Anda mau menelusuri gua ini, sebaiknya Anda melindungi sikap serta pastinya melindungi kebersihan dengan tak meninggalkan sampah di ruang gua.

Related posts