Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Biaya Pulau Tidung – Yang Unik Dari Nias, Peti Mati Khas Bangsawan Mempunyai Kepala Monster

Biaya Pulau Tidung – Setiap daerah di Indonesia mempunyai kebudayaan atau kebiasaan yang menarik, seperti Nias di Sumatera Utara. Pada zaman dahulu, beberapa bangsawan disana mempunyai peti mati yang khas. Ada kepala monster yang menjulang dibagian ujungnya. Peti mati itu datang dari Nias Selatan. Tetapi, sebagian misalnya ada di Museum Pusaka Nias yang ada di Kota Gunungsitoli.

Yang Unik Dari Nias, Peti Mati Khas Bangsawan Mempunyai Kepala MonsterKami sekian waktu bertandang ke museumnya serta lihat peti mati beberapa bangsawan Nias yang serupa seperti aslinya. Peti mati itu di kenal oleh orang-orang Nias dengan nama Hasi Nifolasara. Bahannya yaitu kayu serta memiliki bentuk serupa seperti perahu. Yang jadi ciri khasnya, dibagian ujung peti mati atau di dekat sisi kepala dari sang jenazah ada kepala monster!

Kepala monster di peti matinya tampak serupa naga serta mempunyai ukuran cukup besar. Untuk jenazah pria, kepala monster diberi tambahan jambang serta kumis sedang tidak pada jenazah wanita. Kenapa mesti di beri kepala monster? Usut mempunyai usut, peti mati akan dikubur seluruhnya ke tanah terkecuali kepala monsternya.

Jadi, kepala monster bakal mengisyaratkan pada orang-orang bahwa di situlah ada kuburan bangsawan. Banyak peti mati dengan kepala monster yang dapat Anda saksikan di Nias Selatan. Peti mati ini juga seakan jadi bukti, begitu kayanya kebiasaan serta kebudayaan Nias. Tidak cuma lompat batu saja bukan?

Related posts