Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Body Rafting Green Canyon Pangandaran – Unik! Formasi Batu Berupa Tenda Raksasa di AS

Body rafting Green Canyon Pangandaran – Di kaki Pegunungan Jemez, New Mexico, AS, ada lanskap penuh bebatuan unik. Kasha-Katuwe Tent Rocks, demikian nama lokasi ini ini, mempunyai formasi batu berupa kerucut seperti tenda raksasa. Kasha-Katuwe Tent Rocks National Monument terdapat 64 Km dari Kota New Mexico. Di lanskap seluas 1. 800 hektar, terbentang formasi bebatuan raksasa berupa kerucut serupa tenda.
Unik! Formasi Batu Berupa Tenda Raksasa di AS
Formasi unik ini adalah sisa meletusnya Gunung Jemez seputar 6-7 juta th. waktu lalu. Mengutip website resmi Kasha-Katuwe Tent Rocks, Jumat (7/11/2014), ‘tenda raksasa’ ini adalah batu apung yang dilapis abu vulkanis. Sepanjang jutaan th. juga, erosi berlangsung hingga bentuk kerucut juga terwujud.

Tidak tanggung-tanggung, setiap kerucut tingginya dapat meraih 27 mtr.. Selesai Gunung Jemez meletus, lokasi ini tak ditempati manusia sepanjang kian lebih 7. 000 th.. Sampai pada akhirnya era ke-15, suku asli Indian mulai menempati lokasi ini.

Kasha-Katuwe Tent Rocks juga didaulat juga sebagai National Monument pada 2001. Lokasi itu jadi daya tarik wisatawan, peneliti, serta pakar lingkungan. Traveler dapat berkunjung ke Kasha-Katuwe Tent Rocks dari Kota Alburqueque atau Santa Fe. Di seputar lokasi ini, hidup suku asli Indian termasuk juga Santo Domingo Indians serta Jemez Indians.

Related posts