Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

daftar harga dufan – Traveler Saat ini Lebih Peduli dengan Pariwisata Ramah Lingkungan

Traveler-Kini-Lebih-Peduli-denga-Pariwisata-Ramah-Lingkungan

daftar harga dufan – Jakarta. Waktu hendak traveling, turis umumnya melihat destinasi apa yang dituju serta menghitung biaya yang dikeluarkan. Namun, bukan sekedar dua itu yang jadi perhatian turis. Saat ini, turis juga melihat satu destinasi dengan pembangunan berkepanjangan yang ramah lingkungan. 

Traveler-Kini-Lebih-Peduli-denga-Pariwisata-Ramah-Lingkungan

Hal itu di sampaikan oleh Menteri Pariwisata serta Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu dalam acara Komunitas Komunikasi Sinergi Beberapa Pihak : Pembangunan Berkepanjangan di Bagian Kepariwisataan di Hotel Pullman, Jl MH Thamrin, Jakarta, Senin (17/3/2014). Dalam komunitas ini, Mari menegaskan begitu pentingnya pembangunan berkepanjangan pada bidang pariwisata. 

"Tren di dunia serta tren di Indonesia tengah ke arah itu, turis bukan hanya melihat harga namun juga melihat pengalaman serta pariwisata berkepanjangan di suatu destinasi," tutur Mari. 

Apa pentingnya pembangunan berkepanjangan pada pariwisata? Mari menuturkan, maknanya yaitu bagaimana pariwisata beruntung masyarakat setempat serta tidak melakukan perusakan lingkungan. Dengan itu, turis yang datang akan menjadi nyaman lantaran lingkungannya yang terawat. 

"Di dalam pariwisata berkepanjangan ada ekowisata yang telah menyelaraskan pariwisata dengan konservasi alam. Misalnya, seperti green hotel yang menghemat daya penggunaan listrik," tutur Mari. 

Selain dampak lingkungan yang positif, pariwisata berkepanjangan mempunyai peran dalam memerangi kemiskinan. Masyarakat di sekitar suatu destinasi wisata, bisa menggantungkan hidupnya dari pariwisata. 

"Masyarakat setempat (di sekitar destinasi) bukan sekedar jadi penonton, namun juga jadi pelaku wisata. Bila tidak, itu akan menyebabkan kesenjangan sosial serta dapat mengakibatkan kerusakan lingkungan," tandas Mari.

Related posts