Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

daftar hotel di ancol – Basah, Basah, Basah di Festival Songkran Thailand

Basah,-Basah,-Basah-di-Festival-Songkran-Thailand

daftar hotel di ancol – Satu diantara festival yang ditunggu wisatawan di Thailand yaitu Festival Songkran, tahun barunya Negeri Gajah Putih. Waktu itu, seluruhnya orang merayakan dengan aktivitas seru yakni basah-basahan setiap tanggal 13-15 April. 

Basah,-Basah,-Basah-di-Festival-Songkran-Thailand

Setiap tanggal 13-15 April, warga Thailand merayakan Festival Songkran, yang menandai th. baru di Thailand. Thailand baru mengikuti tahun baru internasional 1 Januari dari 1940. Tetapi, Songkran terus jadi hari libur di Thailand. 

Songkran datang dari bahasa Sansekerta, samkranti yang bermakna 'Jalan astrologi'. Dulu tanggal festival ini ikuti perhitungan astrologi yakni diakhir musim kemarau serta jatuh di bulan purnama, namun saat ini senantiasa dirayakan pada periode tanggal yang sama. Songkran juga dirayakan warga Myanmar, Laos, Kamboja serta suku Tai di provinsi Yunnan, China Selatan. 

Di Thailand, Songkran paling ramai dirayakan di Chiang Mai, yang dapat berjalan hingga satu minggu penuh. Waktu Songkran, warga Thailand biasanya akan pulang ke kampung halaman masing-masing, untuk menjumpai sanak saudara terlebih orang yang dituakan seperti kakek nenek serta orang tua. 

Dalam rilis Tourism Authority of Thailand (TAT),Selasa (15/4/2014) perayaan Songkran biasanya diawali di rumah, dengan memercikkan air di tangan beberapa orang tua untuk perlambang pembersihan diri dalam menyongsong tahun baru. Lalu mereka akan membersihkan Buddha suci di vihara atau wat, yang lalu akan diarak keliling kota. 

Kemudian, golongan muda mudi mulai sama-sama memercikkan air diantara mereka, hingga pada akhirnya perang air di semua penjuru negeri. Nah ini dia yang paling seru untuk wisatawan. 

Untuk turis, pemerintah sediakan area-area khusus berpesta air, seperti di Silom Road serta Khao San Road untuk di Bangkok, serta di seputar Tha Pae Gate serta pinggir sungai Ping untuk di Chiang Mai. Area khusus ini dilengkapi dengan petugas keamanan serta medis. 

Related posts