Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

download lagu dufan – Ada Wahana Panjat 1 Tali Di Deep & Extreme 2014, Menantang!

Ada-Wahana-Panjat-1-Tali-Di-Deep-&-Extreme-2014,-Menantang!

download lagu dufan – Jakarta. Di pameran Deep & Extreme 2014 traveler tidak hanya bisa kenal dunia laut serta memburu sale saja. Ada aktivitas seru simulasi panjat tali yang dapat buat jatung berdegup serta sedikit meningkatkan adrenalin. Ingin? 

Ada-Wahana-Panjat-1-Tali-Di-Deep-&-Extreme-2014,-Menantang!

"Kita mau berbagi rasa bermain tali di dalam gua itu seperti apa di dalam moment Deep & Extreme 2014 ini," kata Cipit, anggota Finspec, dalam moment Deep and Extreme 2014, di Ji-Expo Kemayoran, Minggu, (30/3/2014) 

Nyatanya aktivitas ekstrem ini dinamai Single Rope Technic (SRT) yang umum diaplikasikan di dalam gua vertikal. Bila dahulu tren dengan aktivitas panjat tebing, namun saat ini beberapa orang sukai main panjat tali di semua medan vertikal. 

"Aktivitas Single Rope Tehcnic (SRT) berarti teknik pemanjatan 1 tali buat beraktivitas untuk tempat ekstrem spesifik. Umpamanya di jurang, tebing atau gua vertikal," kata Cipit 

Di booth ini merupakan aktivitas simulasi SRT di caving wall, namun di medan yg tidak sesungguhnya. Disini teknik yang dipakai yaitu aktivitas SRT Frog Rig System yang disimulasikan di lintasan kering. Ada juga pendamping yang menemani hingga aman. 

"Kita main umumnya di gua yang kedalamannya beberapa ratus meter, alat-alat yang digunakan juga lebih fleksibel ngga perlu banyak alat," lebih Cipit 

Cipit menuturkan alat yang paling umum dipakai yakni tali carnmantle, penambat besi (webbing), konektor (carbiner), harnes, ascender alat untuk naik, descender alat untuk turun serta yang paling akhir helm pengaman. 

Seluruhnya pengunjung dari umur 10-50 tahun bebas coba simulasi seru satu ini. Karena teknik ini yang paling gampang dalam aktivitas nyata. Selain panjat tali, ada juga simulasi self resque serta arena kumpul rekan-teman caving dari sebagian daerah. 

"Umumnya yang mau coba simulasi ini dari rasa penasaran mereka, rata-rata mereka belum sempat coba, namun bila sudah coba ada yang takut, jadi ada yang ketagihan. Naik ke atas hanya perlu 5 menit saja kok," kata Cipit 

Meskipun mencoba sebentar, sesudahnya keringat bercucuran. Betul-betul mengacu adrenalin! Namun bila telah diatas ada panorama lain, traveler dapat lihat semua isi area pameran. 

Umumnya aktivitas ini jadi satu diantara aktivitas riset yang terkait dengan gua. Tak hanya dapat memanjat tali di gua, aktivitas diving sampai kemping dapat pula dikerjakan di dalam gua. Pada mulanya di tahun 80-an aktivitas ekstrem ini dikenal dengan nama Caspelina, satu tahun lebih lalu bertukar nama Specafina serta saat ini namanya Kespi (Kegiatan Spelelogi Indonesia)

Berani cobalah? Ayo datang ke hari paling akhir Pameran Deep and Extreme 2014 hingga nanti malam pukul 18.00 WIB.

Related posts