Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

dufan dunia fantasi – Simpang Siur Kenaikan Tarif Masuk TN Bromo Tengger Semeru

Simpang-Siur-Kenaikan-Tarif-Masuk-TN-Bromo-Tengger-Semeru

dufan dunia fantasi – Jakarta. Sekian waktu ini, wisatawan dibuat kaget dengan info kenaikan tiket masuk Taman Nasional (TN) Bromo Tengger Semeru. Beritanya, tiket masuknya akan naik hingga Rp 60.000-an. Kementerian Kehutanan juga angkat bicara! 

Simpang-Siur-Kenaikan-Tarif-Masuk-TN-Bromo-Tengger-Semeru

Banyak info mengatakan, tiket masuk TN Bromo Tengger Semeru naik untuk wisatawan lokal per 1 Mei 2014 dari Rp 10 ribu menjadi Rp 37.500 untuk hari umum. Waktu libur, dari Rp 10 ribu naik jadi Rp 67.500. Menyikapi hal semacam ini, Direktur Pemakaian Layanan Lingkungan Lokasi Konservasi serta Rimba Lindung Kemenhut, Bambang Sipriyanto membenarkan informasi itu. 

"Tarif masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru masih Rp 10 ribu serta belum ada yang naik. Heran saya, banyak yang katakan telah naik dengan harga-harga itu," tuturnya sesudah jumpa pers pada acara Forum Komunikasi Sinergi Para Pihak : Pembangunan Berkepanjangan di Bagian Kepariwisataan di Hotel Pullman, Jl MH Thamrin, Jakarta, Senin (17/3/2014). 

Bambang menambahkan, tiket masuk taman nasional di Indonesia memanglah akan naik menurut Rayon yang telah diputuskan oleh Kemenhut pada Mei 2014 yang akan datang. Nanti, dibagi dari Rayon 1 hingga Rayon 4. Namun sampai waktu ini, itu seluruhnya tetap dalam sistem! 

"Jadi belum naik serta tetap menunggu penetapan Rayon yang pada tanggal 25 nanti akan disosialisasikan," tutur Bambang. 

Untuk penetapan Rayon, ada tiga pertimbangan. Pertama, masalah willingness to pay, yang mana tekad wisatawan untuk membayar. Kedua, perihal daya beli orang-orang serta ketiga tentang studi inflasi rupiah. 

"Hingga saat ini tetap diputuskan dan tiket masuk setiap Rayon kelak berbeda-beda," tandas Bambang.

Related posts