Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

dufan harga tiket – Bagaimana Jadi Diver yang Bertanggung Jawab?

Bagaimana-Menjadi-Diver-yang-Bertanggung-Jawab

dufan harga tiket – Jakarta. Olahraga menyelam memanglah mengasyikkan, serta tidak ada batasan untuk menekuni aktivitas yang satu ini. Namun nyatanya, ada saja diver yang menyelam sembarangan. Bagaimana langkahnya jadi diver bertanggung jawab?

Bagaimana-Menjadi-Diver-yang-Bertanggung-Jawab 

"Seseorang diver yang bertanggung jawab akan benar-benar memelihara alam," kata Direktur MICE, Achyarrudin dalam acara Forum Dialog Pariwisata WIsata Selam di Lobby Gd Sapta Pesona, Jl Medan Merdeka, Jakarta, Rabu (26/3/2014). 

Menurut Achyar, seseorang diver yang benar akan benar-benar terasa bersalah waktu fin (sepatu katak) -nya terkena terumbu karang. Mereka juga tidak berani menyentuh bermacam biota laut yang ada disana. 

"Berfoto dekat dengan ikan oke, namun menyentuhnya sekalipun tidak," lanjut Achyar. 

Bukan hanya tidak ingin, lebih pada tanggung jawab pada kelestarian alam. Ditambah, itu juga bukan hanya tingkah laku yang dapat berikan misal baik ke masyarakat luas. 

"Tidak heran bila saat itu ada foto diver yang menunggangi whale shark serta dihujat habis-habisan," sambungnya. 

Inilah yang mau disebarkan ke seluruhnya orang, terlebih beberapa diver. Bagaimana jadi diver yang bertanggung jawab pada alam serta lingkungan tempat mereka menjelajah. Begitupun waktu temukan sampah didalam laut, tidak ada kelirunya untuk mengambilnya. 

"Semua orang mungkin saja diver, namun tidak seluruhnya bisa jadi diver yang bertanggung jawab," lebih Achyar.

Related posts