Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

dufan website – Surga Pariwisata Ada di Indonesia Timur

Surga-Pariwisata-Ada-di-Indonesia-Timur

dufan website – Jakarta. Keindahan alam serta kekayaan budaya di Indonesia Timur membuat banyak wisatawan yang tertarik kesana. Tidak heran, pariwisata jadi bagian yang paling dikembangkan disana. 

Surga-Pariwisata-Ada-di-Indonesia-Timur

Koridor 5 serta 6 di MP3EI (Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia) ada di Indonesia Timur. Di koridor ini, pariwisata jadi satu diantara tombak utama. 

"Terdapat banyak konsentrasi di dua koridor ini seperti perikanan serta peternakan, tetapi yang utama pariwisata," kata Menparekraf, Mari Elka Pangestu dalam Seminar Membangun Konektivitas Pulau-pulau di Indonesia Timur untuk Perkembangan Pariwisata di Balairung Soesilo Soedarman, Gd Sapta Pesona, Jl Medan Merdeka, Jakarta, Rabu (26/3/2014). 

Adapun pusat daerah perubahan di Koridor 5 yaitu Denpasar, Lombok, Kupang serta Mataram. Sedang di Koridor 6 diantaranya Safifi, Ambon, Sorong, TImika, serta Merauke. 

Diluar Bali serta Lombok, wisatawan yang datang umumnya bukan hanya sembarang turis. Menurut Mari, mereka yaitu wisatawan ketertarikan khusus yang mempunyai periode waktu berlibur lebih panjang. Sebagian wisata ketertarikan spesial yang dapat dikerjakan disini diantaranya diving, trekking, serta bird watching. 

"Persoalannya, di Papua, destinasi wisatanya menyebar serta jangkauannya cukup susah. Itu yang tetap jadi pemikiran kami," lanjut Mari. 

Tetapi waktu ini, telah banyak penerbangan yang menuju Indonesia Timur, satu diantaranya Garuda Indonesia. Tahun ini juga banyak rute baru ke Indonesia Timur. 

"Kami akan menempatkan semakin banyak ATR di Indonesia Timur, sekurang-kurangnya ada 25 pesawat ATR yang beroperasi disana," tutur Direktur Garuda Indonesia, Emirsyah Satar di acara yang sama. 

Related posts