Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Foto Pulau Harapan – Sorowako, Kota Penghasil Nikel yang Seindah Surga

Foto Pulau Harapan – Sorowako di Sulawesi Selatan populer juga sebagai kota penghasil Nikel. Namun, kota ini dapat menaruh keindahan alam yang dahsyat.
Seperti apa indahnya?

Sorowako, Kota Penghasil Nikel yang Seindah SurgaMungkin saja belum banyak yang mengetahui Kota Sorowako, kota dimana kekayaan serta keindahan alam ada di satu tempat. Ya, kota ini di kenal juga sebagai ruang operasi salah satu perusahaan tambang nikel paling besar dunia. Salah satu penghasil merica paling baik di Indonesia, serta tempat dimana danau terdalam di Asia Tenggara ada, Danau Matano.

Sorowako bisa diraih dari Makassar lewat dua jalur, yakni darat serta hawa. Lewat darat, kita dapat naik bus malam dengan lama perjalanan seputar 12 jam. Janganlah cemas dengan lama perjalanannya, lantaran bus malam menuju Sorowako rata-rata yaitu bus baru yang nyaman dengan tempat duduk yang luas, dilengkapi dengan sandaran kaki serta kepala, bantal, bahkan juga selimut.

Perjalanan 12 jam jadi tak merasa lantaran demikian bangun tidur kita telah tiba di Sorowako. Banyak terdapat pilihan agen perjalanan yang sediakan layanan bus malam Makassar-Sorowako, diantaranya Bintang Timur, Bintang Sempurna, Litha, Liman, serta Mega Mas dengan harga ticket sekitar pada Rp 180-220 ribu (November, 2014).

Untuk menaiki bus, dari bandara Sultan Hasanuddin kita dapat memakai taksi atau damri menuju terminal Daya atau segera menuju kantor perwakilan agen perjalanan semasing. Untuk biaya traveler seperti saya, langkah termurah yaitu dengan jalan kaki ke luar
komplek bandara, serta menanti bus di simpang batas kota. Umumnya dengan langkah tersebut harga tiketnya jadi lebih murah lantaran tak resmi.

Untuk jalur hawa, Sorowako bisa diraih memakai pesawat kecil IAT punya PT Vale Indonesia. Lantaran adalah pesawat operasional perusahaan, jadi pesawat diutamakan untuk mobilisasi pegawai serta keluarga pegawai. Untuk umum, kita mesti mempunyai kenalan pegawai dahulu untuk menolong memesankan penerbangan. Makassar-Sorowako lewat hawa cuma memerlukan saat tempuh sepanjang 45 menit saja.

Saya termasuk juga mujur lantaran pernah bekerja di Sorowako sepanjang dua 1/2 th., dengan rumah ada persis di segi danau Matano. Tetapi, tetap harus tak pernah jemu dengan pesona Danau Matano yang menawan. Wisatawan umumnya nikmati Danau Matano dari Pantai Inspirasi di lokasi Salonsa. Pada pagi serta sore hari, kita dapat nikmati indahnya panorama matahari terbit serta tenggelam dari jetty kayu yang di bangun di bibir Pantai Inspirasi ini. Sungguh memukau.

Di hari Sabtu serta Minggu pagi, kita dapat menyewa seperti untuk melingkari Danau Matano di Matano Yacht Club. Terkecuali seperti, kita dapat juga menyewa wind surfing disini. Bila tidak ingin bersusah payah mendayung, kita dapat menyewa raft (perahu rakit) atau katinting (perahu kecil bermotor) dari masyarakat seputar. Harga sewa beragam bergantung dengan kelihaian kita dalam tawar-menawar harga.

Bukan sekedar itu, Matano yang indah ini juga masih tetap menaruh keindahan-keindahan lain yang sangatlah sayang untuk ditinggalkan. Salah satunya gua bawah air, kolam mata air Bora-bora, dan pulau-pulau kecil yang dapat kita kelilingi dengan berenang atau snorkeling sepanjang 30 menit dengan panorama akar-akar pohon beberapa puluh bahkan juga beberapa ratus th. dan ikan purba endemik yang sungguh eksotis! Mengagumkan indah!

Related posts