Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Gambar Pulau Harapan – 4 Spot Panjat Tebing Keren di Pulau Jawa

Gambar Pulau Harapan – Kesibukan yang meningkatkan adrenalin seperti panjat tebing terasa cocok buat traveler muda. Alam Indonesia, terutama Pulau Jawa yang berbukit-bukit juga sangat mungkin banyak tempat menarik untuk panjat tebing. Mana saja? Dari ujung barat sampai timur Pulau Jawa, banyak tebing yang tinggi menjulang serta asik untuk kesibukan panjat tebing. Tersebut 4 tempat panjat tebing seru di Pulau Jawa

4 Spot Panjat Tebing Keren di Pulau Jawa

1. Tebing Cikidang, Bandung Barat
Berlibur ke Bandung tak mesti senantiasa buat nongkrong atau berbelanja. Ada pula tempat panjat tebing yang menantang yakni Gunung batu, yang kerap dimaksud dengan Tebing Cikidang. Tebing ini ada di Kecamatan Lembang, Bandung Barat. Tebing Cikidang mempunyai jenis batuan andesit dengan tinggi nyaris 40 mtr.. Terdapat beberapa jalur panjat yang dapat diambil. Tentu, semasing mempunyai level kesusahan tidak sama.

2. Pantai Siung, Gunungkidul
Terkecuali mempunyai ombak yang dahsyat, Pantai Siung di Gunungkidul juga tawarkan sensasi panjat tebing di tepi pantai. Tempat ini terbentuk dengan cara alami serta cukup popular di kelompok penggemar panjat tebing. Beritanya, ada seputar 250 jalur panjat tebing di Pantai Siung. Dari jalur untuk pemula sampai yang telah pakar juga ada. Pantai ini dapat tak terlampau jauh dari pusat Kota yogyakarta, jaraknya cuma 70 km.

3. Bukit Tanggul, Tulungangung
Dibagian selatan Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, ada Tebing Tanggul yang asik untuk panjat tebing. Tinggi tebing dengan batuan andesit ini nyaris meraih 400 mtr.. Sedang lebarnya meraih 1 km. Permukaan tebing tak seluruhnya rata. Banyak benjolan di beberapa segi yang membuatnya makin menantang untuk dipanjat. Untuk pemula, pastikan jalur yang paling mulus dengan sedikit benjolan atau di dinding tebing.

4. Tebing Sepikul, Trenggalek
Tebing Sepikul di Kecamatan Watulimo, Trenggalek, Jawa Timur kerap jadikan juga sebagai tempat latihan untuk penggemar panjat tebing. Tebing Sepikul ini tingginya seputar 400 mtr. dengan kemiringan 80 derajat. Baiknya anda datang ke tebing ini pada bln. Agustus. Umumnya, ada pengibaran bendera merah putih di tebing untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Nah bila pergi dari Jakarta, anda dapat bertandang ke tebing dengan naik kereta hingga Tulungagung, lantas naik bus serta angkutan pedesaan hingga Desa Watuagung. Dari desa itu anda tinggal jalan hingga ke tebing.

Related posts