Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

green canyon indonesia pangandaran – Pulau Poncan Gadang – Sibolga

Pulau-Poncan-Gadang-Sibolga-2

Pulau Poncan Gadang adalah satu diantara tempat tempat wisata yang cukup populer di Kota Sibolga, lantaran mempunyai lokasi memancing serta tempat menyelam untuk wisatawan lokal serta mancanegara.

Pulau-Poncan-Gadang–Sibolga

Pulau Poncan itu dulunya tempat persembunyian untuk tentera Jepang serta juga mempunyai goa yang cukup panjang, tetapi tak sempat dimasuki orang-orang.

Pulau Poncan itu jaraknya seputar lebih kurang3 mil dari pantai Sibolga atau 364 Km arah timur Kota Medan. Misnal menyampaikan, Pulau Poncan itu bukan sekedar ramaidikunjungi pada Idul Fitri, namun juga pada hari-hari umum ataupun hari Minggu. Warga yang berkunjung ke lokasi pulau itu, bukan sekedar lihat pantainya yang indah atau penginapan yang ada tempat itu, tetapi juga untuk mandi serta berenang di tepi pantai. Terlebih, tuturnya, air laut di pulau itu juga benar-benar jernih serta belum tercemar, hingga beberapa pengunjung terasa suka berendam sambil lihat keindahan terumbu karang yang ada di basic laut.

Pulau-Poncan-Gadang-Sibolga-2

Juga, wisatawan mancanegara seperti dari Belanda, Australia, Inggris, Malaysia, Singapura serta negara-negara Eropa yang lain benar-benar suka pada Pulau Poncan Gadang. Diluar itu, mereka juga suka memancing, berenang, menyelam melihat keindahan pemandangan alam basic laut yang ditempati beragam type ikan serta biota laut. “Keindahan Pulau Poncan Gadang itu, tak kalah dengan keindahan di Pantai Bunaken, di Manado serta daerah yang lain.

Sesaat wisatawan nusantara yang kerap bertandang ke Poncan Gadang, datang dari Sibolga, Padang Sidempuan, Medan, Jakarta, serta Surabaya. Poncan Gadang itu bisa ditempuh dengan memakai kapal kecil, selam kurang lebih satu jam dari Pelabuhan Samudera Sibolga. Umumnya, warga yang mau pergi ke Pulau Poncan Gadang itu, memakai kapal pukat cincin yang tengah nongkrong di gudang-gudang tangkapan ikan yang ada di Pelabuhan Sambas Sibolga. “Ongkos kapal ke Pulau Poncan Gadang itu beragam, yaitu Rp10 ribu sampai Rp15 ribu per orang, ”

Related posts