Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Green Canyon Indonesia Pangandaran – Ternyata Ada Monumen Bom Bali di London

Green Canyon Indonesia Pangandaran – Traveler dunia pasti tidak lupa dengan momen Bom Bali pada 2002 silam. Momen yang mengusik rasa kemanusiaan ini tidak cuma dikenang di Pulau Dewata saja. Inggris juga mempunyai ‘Monumen Bom Bali’. Berlokasi tidak jauh dari Saint James Park serta Foreign and Commonwealth Office, monumen ini terlihat cukup mencolok lantaran sangatlah dekat dengan segi jalan.

Ternyata Ada Monumen Bom Bali di LondonSuatu globe batu yang dipahat menarik perhatian kami waktu bakal menyeberangi jalan dari Saint James Park menuju jalan ke Big Ben. Penentuan tempat memanglah strategis lantaran jalanan ini kerap dilewati wisatawan dari beragam negara. Bola dunia itu memancing penasaran kami untuk mendekat. Serta kejutan! Nyatanya ini yaitu memorial site untuk kembali kenang korban Bom Bali.

Pada bola dunia berdiameter lebih kurang 1, 5 mtr. itu, terpahat gambar 202 burung merpati. Angka ini merepresentasikan 202 korban jiwa dari 21 negara. Tidak jauh dari bola dunia itu, ada tembok melingkar. Nama 202 korban dipahat disana, termasuk juga korban dari Indonesia. “In Memory of the 202 Innocent People Killed by an Act of Terrorism in Kuta on the Island of Bali, Indonesia on 12th October 2002,” sekian bunyi tulisan pengantar di memorial site itu.

Monumen yang disebut karya seniman Garry Breeze serta pemahat Martin Cook ini diresmikan dalam suatu upacara yang di pimpin putra mahkota kerajaan Inggris Pangeran Charles pada Oktober 2006. Waktu peresmiannya, ada beberapa duta besar serta perwakilan dari 21 negara yang warganya turut jadi korban dalam momen ini. Indonesia waktu itu diwakili Marty Natalegawa yang saat itu menjabat juga sebagai Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Inggris Raya serta Republik Irlandia.

Sepintas tentang momen Bom Bali, berlangsung saat malam hari 12 Oktober 2002 di Jalan Legian, Kuta, Bali. Terkecuali 202 orang tewas, tindakan terorisme ini dapat mencederai 209 orang yang umumnya yaitu turis mancanegara. Berdasar pada data, korban tewas paling banyak yaitu warga Australia sejumlah 88 orang, Indonesia 38 orang yang umumnya warga Bali. Inggris sendiri kehilangan 26 orang warganya.

Related posts