Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Green Canyon Jogja – Seperti Negeri Fantasi di Taman Kota Barcelona

Green Canyon Jogja – Negeri fantasi yaitu julukan yang layak disematkan untuk Park Guell, taman kota di Barcelona. Taman kota ini penuh bangunan artistik yang unik serta penuh warna-warni. Sekali datang kesini, ditanggung tidak mau pulang. Setiap kota didunia mempunyai taman yang seperti oase di dalam hiruk-pikuk kehidupan orang-orangnya.

Seperti Negeri Fantasi di Taman Kota BarcelonaPark Guell di Barcelona rupanya kian lebih sebatas obyek wisata yang menarik. Taman ini juga jadi saksi kehebatan pakar seni Barcelona, Antoni Gaudi. Seperti dilongok dari website resmi Park Guell, Kamis (18/9/2014) taman kota ini telah ada mulai sejak th. 1914 atau 100 th. lebih. Park Guell sendiri mempunyai luas meraih 15 hektar.

Sejarahnya, Park Guell yaitu tanah yang dipunyai satu diantara entrepreneur kaya Barcelona, Eusebio Guell. Dia mau bikin perumahan elegan disana serta di panggilah Antoni Gaudi. Siapa Antoni Gaudi? Dia yaitu sang pakar seni kebanggaan Spanyol yang lahir pada th. 1852 serta wafat di th. 1926. Gaudi juga menyulap rumah-rumah umum disana dengan paviliun elegan serta karya seni yang jempolan, sepanjang 14 th. dari th. 1990.

Terdapat beberapa arsitektur serta sudut-sudut bangunan yang mengambil topik mozaik. Mulai di taman, langit-langit, bangku-bangku taman yang berupa cangkir, hingga dua pavilion yang terdapat di depan pintu masuk. Umumnya mozaiknya berwarna biru.

Di pintu masuk, ada patung salamander yang juga dihiasi oleh mozaik berwarna-warni. Ini yang jadi tempat harus turis untuk berfoto. Ada lagi, dua rumah berupa unik dengan atap yang berwarna hitam putih seperti papan catur. Walau demikian, lupanya Gaudi tidak lupa untuk memasukan elemen alam. Nyaris 1/2 sisi Park Guell ditumbuhi pohon-pohon palem, pinus serta ek. Telah tempatnya unik, udaranya fresh juga!

Di Park Guell juga ada Museum Antoni Gaudi yang bangunannya yaitu sisa sang pakar itu. Sekali datang kesini, terasa betul-betul seperti datang ke negeri fantasi. Asiknya, tak ada ticket masuk untuk masuk Park Guell. Taman kota ini dapat dikunjungi mulai jam 08. 00 hingga 21. 00 saat setempat. Selamat datang di negeri fantasi, selamat jatuh cinta dengan karya Gaudi!

Related posts