Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Green Canyon Sukabumi – Ini Dia 5 Museum Paling baik se-Asia

Green Canyon Sukabumi – Tidak butuh jauh-jauh ke Eropa, bahkan juga AS untuk lihat museum-museum dengan koleksi keren. Sekurang-kurangnya ada 10 museum paling keren di Asia berdasar pada Travellers’ Choice dari TripAdvisor. Apa sajakah? TripAdvisor kembali menginformasikan penghargaan Travellers’ Choice, kesempatan ini sekitar museum-museum keren didunia. Penghargaan ini berdasar pada jutaan review dari pemakai TripAdvisor dalam periode waktu 12 bln. Dari launching TripAdvisor, Rabu (17/9/2014), tersebut 5 museum paling baik se-Asia :

Ini Dia 5 Museum Paling baik se-Asia1. The Museum of Qin Terra-cotta Warriors and Horses (China)
Museum ini terdapat di Xi’an, sisa ibukota Tiongkok. Letaknya seputar 2 Km dari Tomb of Qin Shihuang dengan kata lain The First Emperor, yang menjadikan satu Tiongkok seputar 2. 200 th. lantas. Museum ini mempunyai satu diantara harta karun paling mengagumkan didunia. Bagaimana tidak, di tempat seluas 16 Km2 menyebar kian lebih 7. 000 patung tentara Tionghoa yang terbuat dari tanah liat. Patung-patung itu seukuran manusia! Ada juga beberapa ratus patung kuda, juga terbuat dari tanah liat, yang membuat formasi perang.

2. Tuol Sleng Genocide Museum (Kamboja)
Berlokasi di Phnom Penh, Kamboja, Tuol Sleng Genocide Museum yaitu saksi kejamnya rezim Khmer. Mulai sejak th. 1975, Khmer membuatnya juga sebagai Security Prison 21 (S-21). Sepanjang 4 th. beroperasi sampai 1979, nyaris 20. 000 orang dipenjara serta disiksa disini. Mereka yaitu pekerja pemerintahan, dokter, guru, mahasiswa, buruh pabrik, akademisi, politisi, insinyur, hingga biksu. Saat ini, Tuol Sleng Museum jadi satu diantara tempat turis lihat bukti kejamnya rezim Khmer. Museum itu terbagi dalam 4 sisi. Gedung A diisi beberapa sel tempat beberapa tahanan dipenjara. Gedung B diisi galeri photo yang menunjukkan kekejaman Khmer. Gedung C diisi beberapa sel kecil, sesaat Gedung D diisi beberapa barang untuk penyiksaan.

3. Hiroshima Peace Memorial Museum (Jepang)
Terkecuali Nagasaki, Hiroshima jadi kota yang pernah luluh lantak lantaran bom nuklir pada Perang Dunia II th. 1945. Saat ini, info sekitar histori serta bekas bom nuklir itu ada di Hiroshima Peace Memorial Museum. Museum yang berlokasi di dalam Kota Hiroshima, Jepang ini terdiri jadi 2 ruang. The East Wing mempunyai koleksi gambar serta histori perihal Kota Hiroshima saat sebelum terserang bom. Sesaat The West Wing mempunyai bermacam bukti rusaknya yang berlangsung pada kota itu, termasuk juga penyakit yang pernah merajalela pada orang-orangnya saat itu.

4. Vietnam Museum of Ethnology (Vietnam)
Berlokasi di Kota Hanoi, Vietnam Museum of Ethnology menaruh semua info perihal keberagaman etnis di Vietnam. Hingga sekarang ini, keseluruhan ada 54 etnis tidak sama yang menyebar di semua penjuru Vietnam. Tidak main-main, museum ini mempunyai beberapa puluh ribu koleksi tidak ternilai. Ada 15.000 artefak, 42.000 photo, 237 rekaman audio, 373 rekaman video, dan beberapa ribu koleksi yang lain berkenaan pembagian etnis di Vietnam.

5. Hellfire Pass Museum (Thailand)
Pada Perang Dunia II, beberapa ribu warga serta tahanan dipaksa untuk bekerja serta bikin rel kereta api yang menghubungkan Thailand serta Burma. Bukti serta sisa-sisa kekejaman itu ada di Hellfire Pass Museum, yang terdapat di Kanchanaburi. Bermacam info serta koleksi di museum ini mejelaskan mengapa serta bagaimanakah rel kereta itu di buat. Dan penggambaran keadaan kerasnya kerja paksa saat itu, yang sebagian besar dikerjakan oleh tahanan asal Australia.

Related posts