Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Harga ke Pulau Harapan – Mengintip Kampung Suku Tengger di Ketinggian 1. 700 Mdpl

Harga ke pulau harapan – Bila pernah jalan-jalan ke Gunung Bromo, pasti tahu perihal suku Tengger. Namun, pernakah Anda mendengar nama Tosari? Inilah kampung suku Tengger yang cantik di ketinggian 1. 700 mdpl. Tengger memanglah populer dengan lokasi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Tetapi di segi lain, desa rumah suku Tengger juga sangatlah menarik untuk dijelajahi. Saya juga tidak pernah jemu melingkari Kecamatan Tosari yang terdapat di Kabupaten Pasuruan, walau berulang-kali melalui jalan yang sama, sensasi keelokan yang nampak pasti tidak sama.

Mengintip Kampung Suku Tengger di Ketinggian 1. 700 Mdpl

Nah, rumah suku Tengger mempunyai ciri khas yang mencolok, yakni tanahnya yang penuh bukit serta jurang serta bagaimana mereka memproses tempat pertanian. Suku Tengger umumnya menanam sayur- sayuran seperti kentang, bawang, serta wortel. Panorama tempat yang berpetak-petak rapi di tanah yang miring bisa kita nikmati selama jalan antar desa. Diluar itu, kita dapat juga nikmati indahnya Gunung Arjuna dari Tosari dengan optimal. Bila cuaca cerah, relief Gunung Arjuna bakal tampak sangatlah terang, begitupun awan-awan yang beriringan di bawahnya. Yang paling menawan, awan-awan ini terasanya ada dibawah kita.

Rutinitas yang tidak pernah terlewati di Tosari yaitu berburu senja. Tosari mempunyai langit yang warna senjanya sangatlah spektakuler, namun dengan prasyarat cuaca tengah cerah serta tak berkabut. Saya serta rekan-rekan umum menanti matahari terbenam pas di belakang rumah. Walau ditemani hembusan angin lembah yang dingin, kami umumnya terus kerasan nikmati senja.

Pulang tidak komplit tanpa ada kuliner khas Tengger. Masakan suku Tengger umumnya didominasi kentang serta sayuran. Namun ada juga nasi jagung khas Tengger yang berwarna putih, tak kuning seperti nasi jagung biasanya, kami umum menyebutnya nasi Aron. Nasi ini di jual dalam bentuk balok di pasar serta dapat segera dimasak. Ada juga jenang Karo yang legit serta kenyal, membuatnya perlu perjuangan mengaduk ber jam jam. Jenang ini cuma di sajikan di peluang spesial, yakni hari raya suku Tengger di bln. Karo.

Pulang yaitu perihal kehangatan, walau Tosari sangatlah dingin, suhu paling rendah bahkan juga dapat meraih 9 derajat celcius, namun kehangatan dari warganya dapat menaklukkan udara dingin ini. Warga Tosari sangat ramah serta bersahabat, asal kita ingin menegur, mereka bakal membalasnya berkali lipat, dengan senyuman serta tawaran singgah ke rumah yang bukan hanya basa basi. Kehangatan inilah yang susah saya dapatkan ditempat lain serta bakal senantiasa jadi argumen utama untuk pulang ke Tengger Tosari.

Related posts