Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Harga Paket Pulau Pari – Borobudur Sunrise, Sang Surya Mengintip dari Puncak Borobudur

Harga Paket Pulau Pari – Untuk yang kampung halamannya di Yogyakarta serta Magelang, beruntunglah lantaran dekat Candi Borobudur. Candi Buddha paling besar didunia ini tak pernah habisnya mengundang decak kagum, terlebih saat lihat sunrise disana. Melihat matahari terbit yaitu satu diantara kesibukan favorite dari banyak wisatawan.

Borobudur Sunrise, Sang Surya Mengintip dari Puncak Borobudur

Banyak tempat di Indonesia yang indah serta tawarkan wisata lihat terbitnya matahari, satu diantaranya yaitu Candi Borobudur. Tak hanya berwisata histori, wisatawan akan di ajak memanjakan indera pandangan dengan panorama terbitnya matahari diantara stupa candi Borobudur.

Untuk lihat matahari terbit di Candi Borobudur, wisatawan mesti datang lebih awal yakni seputar jam 03. 00 WIB pagi untuk bersiap-siap. Gerbang masuk untuk melihat matahari tebit di Candi Borobudur bukan hanya lewat gerbang masuk umum tetapi lewat Manohara Resort yang ada di pelataran candi Borobudur. Ticket masuk yang dikenakan yaitu Rp 200. 000 untuk sekali masuk. Dengan harga ticket itu, wisatawan bakal menadapatkan stiker untuk pass masuk, senter kecil serta juga kudapan enteng sesudah turun dari Candi Borobudur.

Pada jam 03. 30 WIB, rombongan juga jalan menuju ke Pelataran Candi Borobudur yang masih gelap. Setelah tiba di Candi, wisatawan biasanya menuju ke tingkat yang atas untuk lihat matahari terbit serta mencari tempat paling baik untuk menyaksikannya. Pada akhirnya mendekati jam 04. 30 WIB, langit yang semula masih gelap mulai nampak semburat kemerahan di ufuk timur. Perlahan jadi ungu serta lembayung, sampai pada akhirnya warna keemasan nampak. Cahaya matahari pagi yang berpadu dengan gagahnya stupa-stupa candi memang sungguh-sungguh indah!

Bukan sekedar itu saja, saat matahari mulai sedikit naik ke atas, kabut juga bakal sedikit terangkat. Dibawah cahaya matahari yang mulai nampak ke atas, mulai tampaklah Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Slamet, Gunung Sindoro, serta Gunung Sumbing! Ke lima gunung ini terlihat sangatlah menawan apabila dipandang dari atas Candi Borobudur.

Sesudah senang melihat matahari terbit dari atas, waktunya turun serta nikmati kudapan yang disiapkan oleh pihak pengelola. Restoran ini juga terdapat didalam areal candi Borobudur. Jadi, sambil nikmati pisang goreng hangat serta teh panas, wisatawan masih dimanjakan dengan panorama candi Borobudur yang megah. Untuk yang mudik di Yogya serta sekitarnya, janganlah lupa untuk melihat matahari terbit di Candi Borobudur ya!

Related posts