Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Harga Paket Wisata Pulau Pari – Wisata Seram yang Tidak Menakutkan di Toraja

Harga paket wisata pulau pari – Bila Anda bertandang ke Tana Toraja di Sulawesi Selatan, janganlah lupa singgah ke Desa Kete Kesu. Disini banyak kuburan khas Tana Toraja yang tampak menyeramkan, seperti tengkorek-tengkorak yang berjejer. Namun, nyatanya tak terlampau menakutkan. Kami memiliki kesempatan berkunjung ke satu diantara makam di Desa Kete Kesu, Senin (11/8/2014) di siang hari. Walau terbilang seram, tetapi pemakaman yang terdapatnya di tebing bebatuan ini tidak terlampau menakutkan.

Wisata Seram yang Tidak Menakutkan di Toraja

Tengkorak serta tulang belulang terlihat berantakan di segi serta atas tebing yang telah dilubangi untuk menyimpan peti mati serta mayat seorang yang telah wafat. Rupanya untuk kebiasaan serta keyakinan orang Toraja, menguburkan mayat manusia di tebing bebatuan mempunyai makna yang sangatlah baik. Mereka cuma mau tidak mengotori tanah serta bumi dengan jasad mereka yang telah mati. " Jadi menurut keyakinan kebiasaan sini, mereka yang telah mati tidak mau mengotori bumi serta tanah, agar terus subur, " tutur salah seseorang pemandu wisata di pemakaman Desa Kete Kesu, Rantepao, Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Ada tiga langkah pemakaman unik yang dipakai oleh orang-orang kebiasaan Toraja. Yaitu Peti mati bisa disimpan didalam gua, atau mungkin di makam batu berukir, atau mungkin digantung di tebing. Untuk beberapa orang kaya, kadang-kadang juga dikubur di makan batu berukir. Makam itu umumnya termasuk cukuplah mahal serta perlu saat yang sangatlah lama dalam sistem pembuatannya. "Prosesnya dapat hingga berbulan-bulan itu, " katanya lagi.

Bahkan juga di banyak daerah, gua batu juga berniat dipakai untuk meyimpan jenazah semua anggota keluarga. Di tempat itu juga ada Patung kayu yang dimaksud Tau Tau yang diletakan di bagian terluar gua menghadap ke luar. Maksudnya untuk megetahui siapapun anggota keluarga yang telah mati serta dimakamkan di sana. Peti mati bayi atau mungkin anak-anak umumnya digantung dengan tali di segi tebing. Tali itu umumnya bertahan sepanjang satu tahun sebelum saat pada akhirnya membusuk serta bikin petinya terjatuh. Tersebut kebiasaan pemakaman yang unik di Toraja, tetapi tidak menakutkan. Ingat, seandainya bertandang pada siang hari ya. Mungkin saja lain ceritanya bila Anda datang saat malam hari.

Related posts