Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Harga Penginapan di Pulau Tidung – Ini Dia Nama Desa Terpanjang dan Terpendek di Dunia

Harga Penginapan di Pulau TidungLlanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch, itulah nama desa terpanjang didunia yang ada di Wales, serta nama desa terpendek didunia yaitu A di Norwegia. Traveler dibikin penasaran! Sir William Shakespeare, seseorang pujangga Inggris tersohor dengan ucapannya yakni apalah makna suatu nama. Tetapi, dua desa didunia ini malah populer lantaran namanya yang unik serta buat siapapun yang membacanya dapat geleng-geleng kepala. Dua desa itu yaitu desa dengan nama terpanjang serta desa dengan nama terpendek didunia.

Ini Dia Nama Desa Terpanjang dan Terpendek di Dunia

Mari kita ulas desa dengan nama terpanjang didunia dahulu, yang ada di Wales, Britania Raya. Tarik nafas… Nama desanya yaitu Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch. Anda tidak salah baca. Dilongok dari website resmi desa itu, Rabu (2/7/2014) Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch ada di Pulau Anglesey, atau mungkin samping barat laut Wales. Nama desanya terbagi dalam 58 huruf tanpa ada spasi. Tidak yakin, kalkulasi saja sendiri. Bila kesusahan menyebutnya, Anda dapat mengucap nama desanya dengan nama Llanfairpwllgwyngyll. Masih susah juga? Anda dapat menyebutnya dengan Desa Llanfair PG yang disebut nama asli desa itu.

Kenapa nama desanya dapat sepanjang itu? Pada th. 1960, masyarakat setempat setuju untuk ganti namanya dengan yang lebih panjang lantaran mengambil suatu sandi dari film Barbarella. Hal semacam ini ditujukan untuk menarik beberapa turis dari semua dunia. Disepakatilah nama desanya jadi Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch. Dapat dibuktikan, desa yang ditempati 3 ribu warga ini senantiasa kehadiran seputar 200 ribu turis per tahunnya. Th. 2002, Guinness Book of Records juga mengambil keputusan desa ini untuk desa dengan nama terpanjang didunia.

Turis yang datang ke Desa Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch umumnya berfoto di depan papan nama desa. Lantas ada juga destinasi berbentuk stasiun tua dengan bangunan kunonya, gereja dengan design gothik, serta 2 jembatan yang cukup populer The Britannia Bridge dan The Menai Suspension Bridge.

Nah, desa dengan nama terpendek ada di Pulau Lofoten di lokasi Nordland, Norwegia yang bernama Desa A. Lagi-lagi Anda tidak salah baca, nama desanya cuma satu huruf saja. A yaitu bhs Skandinavia kuno, yang pengucapannya yaitu aww. A bermakna yaitu sungai kecil, yang nyatanya ada tujuh desa di Norwegia memakai nama itu. Namun yang populer, sudah pasti Desa A di Pulau Lofoten.

Desa A di Pulau Lofoten cuma mempunyai populasi seputar 150 masyarakat saja. Umumnya dari mereka yaitu beberapa nelayan. Daya tarik Desa A yaitu rumah-rumah nelayan di pinggiran pantai karang yang berwarna merah. Pemandangannya lebih cantik, dengan latar pegunungan bersalju untuk latarnya. Satu lagi yang unik, di Pulau Lofoten nyatanya ada Museum Ikan Asin lho!

Jadi, sudahkah mengambil keputusan pilihan Anda? Ingin traveling ke desa dengan nama terpanjang Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch, atau mungkin ke Desa Å lebih dahulu?

Related posts