Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

harga ticket dufan – 4 Jenis Turbulensi yang Wajib Anda Ketahui

4-Tipe-Turbulensi-yang-Harus-Anda-Tahu

harga ticket dufan – Jakarta. Goncangan atau turbulensi kerap berlangsung dalam penerbangan. Tidak sedikit juga turis yang ketakutan saat hal semacam ini berlangsung. Tetapi, tahukah Anda ada 4 jenis turbulensi yang perlu diketahui? 

4-Tipe-Turbulensi-yang-Harus-Anda-Tahu

Dilongok dari News. com, Selasa (19/3/2014) inilah 4 jenis turbulensi yang harus Anda kenali : 

1. Thunderstorm turbulence 

Jenis turbulensi pertama yaitu adalah thunderstorm turbulence. Peristiwa ini berlangsung bila pesawat terbang di dekat badai. Karenanya, kemahiran pilot dalam hindari badai benar-benar dibutuhkan. 

Deteksi badai juga dapat terlihat melalui radar on board. Bila nekat melintas, maka resiko berlangsung turbulensi serius akan sangat besar.  

2. Mountain wave turbulence 

Turbulensi ini berlangsung bila ada angin berhembus saat pesawat melintas di lokasi pegunungan. Efeknya, guncangan keras akan berlangsung, pesawat juga jadi seperti sebentar naik sebentar turun. 

3. Aircraft wake vortex turbulence 

Untuk objek yang terbang di hawa, pesawat akan memecah hawa serta menyebabkan pusaran yang dimaksud wake turbulence. Untuk menghindar ini, kontrol penerbangan benar-benar dibutuhkan supaya berlangsung pembelahan pada pusaran hawa serta pesawat. 

4. Clear air turbulence 

Clear air turbulence (CAT) yaitu pemicu utama terjadinya turbulensi mendadak. CAT mengakibatkan langit yang biru, hawa kering serta beresiko untuk pilot. Umumnya, turbulensi ini berlangsung saat tidak ada awan yang terlihat. 

CAT beresiko lantaran menyusahkan pilot dalam mengontrol gerakan serta mendeteksi apa yang ada di hadapan. Diluar itu, CAT tidak terdeteksi oleh radar pesawat.

Related posts