Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Harga Wisata Pulau Pari – Ngeri Namun Cantik, Ini Tempat yang Paling Banyak Petir di Bumi

Harga wisata Pulau Pari – Danau Maracaibo di Venezuela tidaklah danau umum. Saat malam hari seputar 7-10 jam, tampak kilatan petir yang tidak berhenti menghiasi langitnya. Inilah tempat yang paling banyak frekuensi petir di Bumi, berkesan ngeri namun malah tampak cantik!

Ngeri Namun Cantik, Ini Tempat yang Paling Banyak Petir di BumiDitulis dari BBC Travel, Rabu (24/9/2014) Danau Maracaibo telah diputuskan oleh Guinness World Records juga sebagai ‘The Highest Concentration of Lightning in the World‘. Dengan kata lain, tempat yang paling banyak frekuensi petir didunia pada Januari 2014 lantas. Pikirkan saja, 1, 6 juta petir tampak diatas langitnya sepanjang setahun.

Rinciannya, sambaran petir disana berlangsung kurun waktu 160 hari dalam setahun serta berjalan sepanjang 7-10 jam tiap-tiap malam. Petirnya memanglah tampak cuma pada malam hari saja serta tidak bergantung cuaca, baik tengah cerah terlebih waktu mendung. Fenomena yang di kenal juga sebagai badai petir itu nyatanya sampai saat ini masih tetap di teliti oleh beberapa pakar meteorologi serta geofisika. Umumnya dari mereka memiliki pendapat, petir yang berlangsung disana karena pertemuan angin yang hangat dari lautan Karibia serta angin yang berhawa dingin dari Pegunungan Andes.

Untuk orang-orang yang tinggal di Danau Maracaibo, kilatan petir malah bukanlah satu hal yang ditakutkan atau dikira bencana. Mereka yakini bila petir-petir diatas langit adalah pertemuan kunang-kunang serta roh leluhur yang seakan mengawasi mereka. Terlebih dalam histori Kota Maracaibo, petir disana sudah membantu orang-orang setempat dari serangan Sir Francis Drake pada era ke-15.

Saat malam hari, laksamana perang angkatan laut dari Inggris itu serta pasukannya merencanakan menaklukan kota saat malam hari supaya tidak ketahuan. Tetapi, tindakan mereka malah di ketahui akibat sinar petir. Sir Francis Drake serta pasukannya sukses diusir keluar kota.

Fenomena badai petir di Danau Maracaibo saat ini malah jadi daya turik untuk turis. Bila Anda berdiri di tepian danau, lihatlah kilatan petir yang ukurannya besar serta panjang menghiasi langit di atasnya. Asal tahu saja, petir yang ada di Danau Maracaibo dapat tampak terang dari jarak 10 km jauhnya. Janganlah takut, petir yang ada di Danau Maracaibo tidak hingga menyambar ke Bumi. Lagipula, belum ada catatan tentang orang-orang disana yang terluka atau tewas tersambar petir. Namun tetap harus, nada gemuruh petirnya yang kuat dapat buat deg-degan.

Catatumbo Camp adalah hanya satu tour operator di Danau Maracaibo yang tawarkan paket wisata lihat petir. Mereka mempunyai beragam titik paling baik untuk lihat kilatan petir, baik dirumah panggung beberapa orang-orang setempat atau di tepian danau. Untuk turis yang suka dunia fotografi, fenomena badai petir di Danau Maracaibo adalah spot photo yang sangatlah keren. Berkeinginan hunting photo disini?

Related posts