Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Homestay Pulau Harapan – Trekking Rimba Mangrove, Langkah Baru Nikmati Karimunjawa

Homestay Pulau Harapan – Mungkin beberapa traveler belum banyak yang tahu bila Karimunjawa nyatanya mempunyai rimba Mangrove yang menarik untuk dijelajahi. Anda dapat trekking sambil nikmati hawa sejuk serta hijaunya mangrove disini. Seru! Karimunjawa lebih di kenal beberapa traveler bakal pesona bahari serta alam bawah lautnya.

Trekking Rimba Mangrove, Langkah Baru Nikmati KarimunjawaStatusnya sendiri diputuskan juga sebagai Taman Nasional Laut, berbarengan Kepulauan Seribu serta Kepulauan Togean. Tetapi, tidak cuma alam bawah lautnya saja yang perlu dilindungi, daratannya juga, terlebih rimba mangrovenya, seperti dikumpulkan kami dari beragam sumber, Kamis (11/9/2014).

Kenapa? Lantaran rimba mangrove memiliki fungsi utama untuk ekosistem laut. Terkecuali untuk menahan laju abrasi, rimba mangrove juga berperan juga sebagai tempat pemijahan ikan, hingga dapat digunakan masyarakat setempat untuk budidaya. Berguna bukan?

Rimba Mangrove di Karimunjawa sendiri letaknya tidak jauh dari dermaga kapal paling utama. Jaraknya cuma seputar 2 Km serta dapat ditempuh dengan sepeda motor atau jalan kaki. Harga tiketnya dibanderol Rp 2. 500 untuk turis lokal serta Rp 20. 000 untuk turis mancanegara. Dapat disebutkan, harga tiketnya untuk ukuran turis lokal, sangatlah murah!

Ticket masuk dapat dibeli di loket pintu masuk lokasi rimba Mangrove. Wisata trekking ini di buka sehari-hari dari mulai jam 08. 00 hingga jam 17. 00 WIB. Beberapa traveler bakal menyusuri rimba Mangrove lewat jalur trekking dari papan kayu yang berkelok-kelok selama 2 km. Rute yang berkelok-kelok ini bakal membawa Anda menyusuri kecantikan rimba mangrove ini.

Rimba Mangrove Karimunjawa sendiri mempunyai luas 10, 5 km persegi. Rimbunnya mangrove serta cantiknya bunga mangrove bakal memanjakan mata serta membebaskan diri dari semua kepenatan yang kita rasakan dengan padatnya kebiasaan keseharian.

Ditambah dengan gerombolan ikan-ikan kecil yang menari-nari di selama bibir pantai, menaikkan serunya perjalanan traveler di rimba mangrove. Dari rimbunnya mangrove itu, kita dapat lihat ada seputar 45 type spesies Mangrove yang masuk ke 25 famili. Satu diantara type mangrove yang langka yaitu Scyphiphora hydrophyllacea atau nama lokalnya Duduk. Sesaat rimbunan yang lain didominasi oleh type Exoccaria agallocha atau yang di kenal dengan nama lokal Kerasan.

Beberapa traveler yang tertarik bertandang kesana, dianjurkan datang pada musim kemarau atau pada bln. April sampai Oktober. Karena, cuaca cerah serta akan tidak ada nyamuk-nyamuk nakal yang mengganggu perjalanan trekking di rimba mangrove. Diluar itu, janganlah lupa membawa air minum ya supaya tidak dehidrasi sepanjang trekking!

Gagasannya, lokasi rimba mangrove di Karimunjawa ini bakal jadikan pusat studi Mangrove dunia. Wisatawan yang bertandang juga diijinkan turut menghijaukan lokasi pantai serta rimba mangrove Karimunjawa. Bagaimanakah? Seru bukan? Cepatlah kemari!

Related posts