Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Homestay Pulau Pari – Ingin Bertualang Bertemu Suku Unik? Baca Dahulu 6 Panduan Ini

Homestay Pulau Pari – Banyak suku dengan kebiasaan unik yang tersebar di seluruh dunia. Bila berminat, para traveler pecinta budaya, dapat berkunjung untuk bertemu suku-suku yang unik. Namun ketahui dulu panduannya ya! Sebelum berkunjung menemui suku unik, para traveler harus pastikan sudah membekali diri dengan tips-tips yang berguna, agar komunikasi dengan suku-suku yang unik lebih aman dan nyaman. Seperti dikumpulkan dari beragam sumber, Kamis (4/9/2014) inilah 6 tips yang perlu dilakukan para traveler sebelum bertemu suku unik:

Ingin Bertualang Bertemu Suku Unik Baca Dahulu 6 Panduan Ini

1. Mencari info
Inilah panduan pertama yang sangatlah utama untuk beberapa traveler, carilah info. Info ini utama diketahui, terlebih perihal beberapa hal yang bisa dikerjakan serta tak bisa dikerjakan saat ada disana. Info perihal histori serta semua jenis perihal suku unik yang traveler kunjungi akan sangatlah bermanfaat. Info ini mesti datang dari sumber yang terpercaya, contoh dari orang yang pernah kesana pada awal mulanya atau dari dinas pariwisata setempat. Pergunakanlah internet dengan bijak, janganlah malas untuk mencari info ya traveler!

2. Minta pemandu
Panduan ke-2 yaitu meminta layanan pemandu dari orang-orang setempat. Orang-orang setempat pastinya telah memahami bakal budaya suku unik yang traveler kunjungi. Diluar itu, mereka juga bertindak juga sebagai penunjuk jalan ke beragam tempat menarik yang dapat Anda kunjungi disana. Pemandu dapat juga bertindak juga sebagai penerjemah. Kadang-kadang, suku unik yang beberapa traveler kunjungi tak dapat memakai bhs Indonesia, tetapi menggunakan bhs suku setempat. Hingga harus, Anda mesti memakai layanan penerjemah supaya tahu apa yang mereka katakan supaya tak berlangsung salah pengertian atau beberapa hal yg tidak di idamkan.

3. Berani
Beberapa traveler mesti berani mengenalkan diri pada suku unik yang dikunjungi. Terangkan pada mereka, siapa Anda, datang darimana, serta maksud maksud Anda apa bertandang kesana. Jika Anda berani terbuka seperti itu, pasti mereka bakal menyambut Anda. Suku unik setempat bakal memperlakukan Anda seperti tamu yang terhormat. Anda bakal dijamu serta disambut dengan ramah, lantaran tidak sering ada orang diluar suku mereka datang untuk bertandang. Sambutan yang ramah itu bakal bikin Anda makin nyaman untuk tinggal bukan?

4. Membawa hadiah
Panduan setelah itu yaitu bawakan hadiah, tak perlu yang ‘wah’, cukup yang simpel serta kecil saja, umpamanya permen untuk anak-anak kecil, atau makanan yang khas dari daerah Anda. Apabila Anda berbaik hati, jadi suku unik yang Anda kunjungi bakal membalasnya dengan juga kebaikan yang sama. Anda bakal dijamu makan masakan khas mereka, sampai saat pulang, Anda bakal di beri oleh-oleh yang khas dari daerah setempat. Asik bukan?

5. Janganlah asal-asalan memphoto
Panduan setelah itu ingin di perhatikan yakni janganlah memphoto asal-asalan. Terdapat banyak suku yg tidak sukai apabila Anda memphotonya terlalu berlebih. Seperti Suku Dani di Papua atau Suku Pushtun di Afganishtan. Terdapat banyak hal yang bisa dipotret, ada pula yg tidak, tinggal pintar-pintarnya beberapa traveler saja dalam mengambil peristiwa. Tak perlu seluruhnya mesti dipotret, cukup ambillah sebagian gambar yang menurut Anda paling bagus itu juga telah cukup.

6. Janganlah merusak
Inilah panduan paling akhir yang pastinya tak boleh dilakukan oleh traveler, Janganlah Mengakibatkan kerusakan! Mengakibatkan kerusakan ini dalam pengertian luas seperti bertindak vandalisme, sampai buang sampah asal-asalan serta mengotori lokasi setempat juga masuk kelompok mengakibatkan kerusakan. Juga sebagai traveler yang berbudaya, sebaiknya kita melindungi keindahan serta keasrian tempat yang pernah kita kunjungi. Ingatlah pesan ini traveler : Janganlah pernah meninggalkan suatu hal terkecuali jejak kaki serta janganlah mengambil suatu hal terkecuali photo. Ok?

Related posts