Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Homestay Pulau Pramuka – Air Terjun nan Indah dari Kebumen

Homestay Pulau Pramuka – Kabupaten Kebumen memanglah sama dengan pantai selatan, sebut saja Pantai Petanahan, Pantai Suwuk, Pantai Bapak, ataupun Pantai Menganti. Namun nyatanya, Kebumen juga mempunyai air terjun indah yang bernama Curug Silancur. Curug Silancur ada di Desa Wadasmalang, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Masuk dalam lokasi Cagar Alam Nasional Geologi Karangsambung, bikin Curug Silancur tidak terekspos khalayak umum serta orang luar.

Air Terjun  nan Indah dari Kebumen

Ada diantara perbukitan di kaki Pegunungan Serayu Selatan, Curug Silancur berjarak 25 Km ke arah timur laut dari Kota Kebumen. Curug Silancur yang ada di ketinggian 220 mdpl ini mempunyai kesan yang mengagumkan. Situasi hening, cuma nada air jatuh yang bakal temani beberapa pengunjung. Curug Silancur mempunyai ketinggian kian lebih 20 mtr., mengucurkan air deras ke bawahnya. Tidak seperti curug biasanya, Curug Silancur tak memilik 'bak' penampungan air dibawahnya. Air yang meluncur bakal jatuh menghantam batuan besar membuahkan percikan air yang fresh.

Rimbunnya pohon-pohon serta nada burung yang bernyayi menaikkan kerasan berlama-lama ditempat ini. Rute menuju Curug Silancur cukup gampang, dari Kota Kebumen dapat mengambil arah ke Pemandian Air Panas Krakal, lalu dilanjutkan ke arah utara melalui Pasar Krakal serta Pasar Wadasmalang, ikuti jalan raya. Nada curug bakal terdengar dari jalan raya, hingga pencarian bakal makin gampang. Curug Silancur ada di jurang, hingga pengunjung mesti jalan lewat jalan setapak yang cukup terjal.

Panorama alam menuju tempat juga sangatlah mengesankan. Pengunjung bakal dimanjakan oleh tempat terasering persawahan warga layaknya'Ubud di Bali, serta rimba pinus punya Perhutani yang rimbun. Tidak ada ticket masuk ataupun sarana yang lain, lantaran Pemkab kebumen urung ketertarikan mengaturnya. Untuk kalian pemburu tempat indah, bersih, alami, serta sunyi, yakinkan bertandang ke Curug Silancur. Sebelum saat kesana, yakinkan mempunyai pemandu dari warga lokal supaya perjalanan kalian tambah nyaman serta mengasyikan. Mari jelajahi negeri sendiri, serta janganlah buang sampah asal-asalan!

Related posts