Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

hotel ancol – Turis di Bali Harap Menjauhi Pantai Dampak Tsunami Chili

SANYO DIGITAL CAMERA

hotel ancol – Warga serta wisatawan yang tengah berlibur ke Bali disuruh menjauhi pantai hari ini. Peringatan ini dikeluarkan mengantisipasi ada gelombang tsunami efek gempa di Chili. 

SANYO DIGITAL CAMERA

"Ini untuk peringatan, diusahakan janganlah di pinggir pantai," kata petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Denpasar, Bayu waktu dihubungi, Kamis (3/4/2014). 

Beberapa pantai yang masuk dalam daftar referensi untuk dijauhi salah satunya Sanur, Serangan, Mertasari, pantai di Karangasem. 

"Klungkung serta di Nusa Penida," sebut Bayu. 

Peringatan ini berlaku pukul 09.28 WITA hingga pukul 10.00 WITA hari ini. "Peringatan dikeluarkan mewaspadai gelombang tinggi," katanya. 

Menurut Bayu, petugas melakukan patroli di pantai yang direferensikan untuk dijauhi sesaat waktu. "Tim kita siaga," katanya. 

Tsunami disebabkan gempa 8,2 SR di Chili telah meraih Kepulauan Solomon. Dilaporkan tsunami kecil berlangsung di negara kepulauan itu setinggi 10 cm. 

"Tsunami kecil saja berlangsung di Kepulauan Solomon. Tingginya 10 cm. Laporan masuk pukul 04.00 WIB tadi pagi," tutur Kabid Data BPBD Agus Wibowo di saat terpisah. 

Agus mengatakan sampai pukul 08.00 WIB, belum ada laporan tsunami di lokasi Indonesia.

Related posts