Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

hotel daerah ancol – Ada Bendungan Belanda Secantik Ini di Sumatera Selatan

Ada-Bendungan-Belanda-Secantik-Ini-di-Sumatera-Selatan

hotel daerah ancol – 3, 5 Abad menjajah Indonesia, Belanda meninggalkan banyak bangunan bersejarah. Satu diantaranya yaitu Watervang, bendungan di Lubuklinggau, Sumatera Selatan dari tahun 1941. Pemandangan disini cantik sekali!

Ada-Bendungan-Belanda-Secantik-Ini-di-Sumatera-Selatan

Sumatera Selatan terkenal dengan Sungai Musi dan Jembatan Ampera di Palembang. Berubah ke Kota Lubuklinggau, yang jaraknya seputar 2 jam, disana terdapat banyak destinasi yang tidak kalah menarik.

Yaitu Watervang, suatu bendungan peninggalan Belanda mendekati kehadiran penjajah Jepang. Bendungan ini tetap terawat dengan baik, meski telah ada dari tahun 1941. Kelebihan Watervang yaitu pada pemandangannya.

Awan-awan yang seperti kapas serta pohon-pohon di seputar bendungannya terpantul di permukaan airnya. Air yang terjun keluar dari bawah bendungannya juga menambah kecantikan. Belum lagi, suasananya tenang serta udaranya sejuk. Traveler yang suka fotografi, pasti senang berlama-lama di sini

Watervang sampai saat ini tetap berperan untuk sistem irigasi persawah di sekelilingnya. Yang unik, bendungan ini mempunyai jembatan kayu nan panjang. Jalan di atasnya bakal bikin deg-degan. Cobalah sendiri!

Di seputar Watervang berjajar beberapa penjual makanan. Mereka jual bermacam makanan dan minuman yang dapat Anda datangi bila perut lapar. Ada juga bangku dari batu untuk sekedar duduk santai di seputar bendungannya. Tak ada tiket masuk, Anda cuma mesti membayar biaya parkir mobil saja.

Beritanya, pemerintah setempat sedang gencar mempromosikan Watervang untuk destinasi andalan Lubuklinggau selain Air Terjun Temam serta Bukit Sulap. Memanglah, tidak diduga ada bendungan Belanda sebaik ini di Sumatera Selatan.

 

Related posts