Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

hotel di dufan ancol – Seberapa Penting Bebas Visa di Mata Traveler?

Seberapa-Penting-Bebas-Visa-di-Mata-Traveler

hotel di dufan ancol – Gagasan pembebasan visa ke Jepang memperoleh banyak tanggapan dari traveler. Memanglah, pembebasan visa dari satu negara membuat lega. Sesungguhnya, seberapa penting sih bebas visa di mata beberapa traveler? 

Seberapa-Penting-Bebas-Visa-di-Mata-Traveler

Untuk mendatangi negara lain, terdapat banyak prasyarat yang perlu dipenuhi, terhitung penerapan visa. Walau tidak seluruhnya negara mengharuskan visa, tetapi banyak juga yang mencantumkan visa untuk prasyarat masuk negara mereka. 

Nah, di mata traveler, seberapa penting prasyarat bebas visa tersebut ya? Dihimpun dari Twitter yang masuk ke akun, Rabu (16/4/2014), nyatanya banyak d'Traveler yang berasumsi bebas visa sangatlah penting. 

Seperti yang dikicaukan oleh Respati Angka dalam akun @YRAngka. Menurut dia penerapan visa merepotkan lantaran harus ke kantor kedubes berkaitan

"Repot harus ke kantor kedubes, ya jika rumah di Jakarta, kalo di Sumatra atau lokasi lain?" kicaunya. 

Hal sama disampaikan oleh Hani Izzati yang berkicau, "Penting banget lah min.. Kita dapat jalan-jalan ke mana-mana tanpa bolak-balik urus ini itu." katanya di akun @Hani__Iz. 

Vie dalam akun @VidiChubie juga menyerukan kerepotan atas penerapan visa. "Yups repot banget min. Buat visa saja jauh banget serta harus datang ke kantornya walau pendaftaran melalui online." 

Sebagian traveler yang lain juga berasumsi penerapan visa memberatkan lantaran biayanya yang cukup mahal. Seperti dikicaukan oleh Putranda Boharami di @putranda_b, "Bebas visa tu penting! lumayan jadi ngirit biaya visa tu! Juga syarat bikinnya ribet." 

Hal sama diutarakan oleh Rina di @chie1412. Menurut dia, bagian wawancara cukup merepotkan serta memakan waktu. Ditambah biaya visanya yang juga lumayan. "Jika caranya cuma masukin dokumen sih gapapa min, namun jika telah pakai wawancara kan repot, makan waktu. Mana bayar visanya juga mayan :D" 

Sementara, ada juga yang berasumsi aplikasi visa tidak terlampau merepotkan. Tetapi biayanya cukup memberatkan lantaran dapat dialokasikan untuk biaya liburan lain. Seperti yang ditulis @sriwarini "Susah si enggak. Hanya lumayan buat saving jajan ;-)." 

Ada juga yang berikan pilihan lain. Dibanding repot aplikasi visa, lebih baik traveling ke negara yang menggunakan sistem Visa on Arrival untuk turis Indonesia. Seperti yang ditulis oleh akun @AdeC4ntik, "Bangeeeettt!!! Visa on arival aja lah." 

Pada mulanya dari Kantor Berita Jepang, Kyodo, dijelaskan pemerintah serta partai koalisi tengah mengulas gagasan pembebasan visa untuk wisatawan Indonesia, Filipina serta Vietnam. Bila seluruhnya pihak di dalam pemerintah Jepang setuju, kebijakan ini akan diketok palu bulan Juni. Semoga saja hal semacam itu benar terwujud.

Related posts