Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Hotel di Green Canyon – Ini Dia 4 Kota Tertua di Dunia

Hotel di Green Canyon – Perkotaan jadi destinasi seru serta seolah tidak habis untuk dijelajahi. Tetapi 4 kota ini mempunyai nilai plus, lantaran jadi pusat peradaban tertua didunia. Apa sajakah? Kota-kota ini tidak cuma kaya wisata histori, namun juga dinamisme budaya serta orang-orangnya. Dikumpulkan dari beragam sumber, Jumat (10/10/2014), tersebut 4 kota tertua didunia :

Ini Dia 4 Kota Tertua di Dunia1. Athena, Yunani
Acropolis serta Parthenon cuma segelintir warisan histori dari Athena, ibukota Yunani mulai sejak beberapa ribu th. lantas. Peradaban di kota ini diduga telah ada mulai sejak 3. 400 th. silam! Di kota inilah, lahir sebagian filsuf populer seperti Plato, Aristotles, serta Socrates. Traveler dapat berkunjung ke Acropolis, Syntagma Square tempat berdirinya Parliament Building, juga Temple of Olympian Zeus.

2. Byblos, Lebanon
Peradaban di Byblos, Lebanon diduga telah ada mulai sejak 7. 000 th. lantas. Siapa kira, kota inilah sebagai asal mula kata ‘bible’ dengan kata lain ‘kitab’. Kertas papyrus yang pertama dipakai untuk bikin kitab yaitu dari Byblos. Kota pelabuhan Byblos terdapat seputar 35 Km dari ibukota Lebanon yaitu Beirut. Traveler dapat berkunjung ke The Crusader Castle peninggalan era ke-12, Kings Tomb, Tower Temple, juga Jbeil Ottoman Mosque. Ya, kota Byblos sempat juga dihinggapi Kekhalifahan Utsmaniyah.

3. Jerusalem, Israel
Jerusalem diduga telah ada mulai sejak 5. 000 th. silam, tidak heran jadi satu diantara yang tertua didunia. Kota ini utama untuk eksistensi sebagian agama, termasuk juga Kristen serta Islam. Disini, traveler dapat berkunjung ke bangunan-bangunan bersejarah. Mar Elias Monastery, St Simeon Monastery, serta Ramat Rachel Archaeological Site yaitu sebagian salah satunya. Tetapi satu tempat yang tidak bisa ditinggalkan, sudah pasti Old City yang penuh bangunan histori.

4. Damaskus, Suriah
Damaskus yaitu satu diantara kota tertua yang terus-terusan di isi peradaban. Beberapa ilmuwan yakin, Kota Damaskus telah dihinggapi manusia mulai sejak 11. 000 th. lantas! Ini yaitu kota yang pas nikmati dinamisme peradaban. Souq Al Hamidiyya umpamanya, adalah jalan penuh toko kecil yang memanjang didalam bekas bangunan Romawi. Di ujungnya ada Umayyad Mosque, masjid dengan 3 menara yang arsitekturnya sangatlah cantik. Bagaimana tidak, masjid ini dulunya adalah bangunan peninggalan bangsa Assyria. Lalu jadi kuil persembahan bangsa Romawi untuk Dewa Jupiter. Kemudian, berpindah jadi gereja sampai pada akhirnya masjid. Ummayad sempat juga jadi tempat beribadah umat Kristen sekalian Islam, dalam satu saat. Sampai pada akhirnya, jadi masjid hingga saat ini.

Related posts