Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Hotel di Pulau Pramuka – Ekstrem! Suku Inuit Tinggal di Ujung Utara Bumi

Hotel di Pulau Pramuka – Di dalam lautan es Artik nan terpencil serta dingin, tinggal suatu suku yang ada disana sepanjang beberapa ratus th. Di kenal dengan nama Eskimo, Suku Inuit mungkin saja hanya satu grup manusia yang tinggal di ujung bumi. Kutub Utara dapat disebut adalah ujungnya Bumi. Tempat terekstrim untuk ditinggali. Dari mulai cuacanya yang seolah musim dingin kekal, sampai sulitnya mencari makanan. Tetapi di dalam lokasi Artik yang seolah tak berpenghuni itu, tinggalah suatu suku bernama Inuit atau yang umum di kenal dengan Eskimo.

Ekstrem! Suku Inuit Tinggal di Ujung Utara Bumi

Tidak diduga, suku ini jumlahnya meraih jutaan. Ada seputar 4 juta orang yang hidup ditempat super dingin ini. Mereka menggantungkan kehidupan lewat cara berburu. Sebagian hewan yang diburu untuk kepentingan makanan mereka yaitu anjing laut, ikan paus, rusa atau burung yang tengah melalui untuk migrasi.

Banyak kandungan yang tidak terduga dari beberapa hewan ini, sekian ditengok dari BBC, Kamis (4/9/2014). Kandungan vitamin C di ikan paus narwhal setara dengan yang dipunyai buah jeruk. Dari sinilah beberapa Suku Inuit dapat bertahan hidup serta selalu mempunyai keturunan sampai saat ini.

Satu hewan yang jadi sahabat mereka yaitu anjing husky. Mereka menolong beberapa manusia berburu, mengangkut hasil buruan, serta jadi sensor paling baik dalam soal mengetahui ketebalan es. Dengan begini, kecelakaan lantaran terjerumus ke es tidak tebal dapat dijauhi. Sepanjang satu tahun, suku ini cuma dapat lihat matahari dengan cara cerah sepanjang 13 menit, di hari ke 13 pada jam 13. 00. Diluar itu, panorama gelap gulita seperti malam, atau sore mendekati malam.

Hadirnya matahari yang sebentar ini tidak cuma jadi harapan untuk beberapa Suku Inuit. Namun juga sinyal pergantian musim. Dengan hadirnya matahari, bermakna diawali juga musim berburu, sebelum saat musim dingin menimpa. Suku yang tinggal di sekitar es ini mempunyai rumah yang unik. Rumah Igloo namanya. Berupa 1/2 lingkaran, dengan pintu kecil maju ke depan, rumah ini terbuat dari es serta salju. Merasa dingin bila dipikirkan. Tetapi ini tambah lebih hangat di banding mesti ada diluar dengan angin dingin menusuk. Lantaran hawa disana dinginnya dapat meraih -20 derajat Celcius!

Tetapi dengan berubahnya musim, dan pemanasan global, suku ini bisa-bisa dalam ujung tanduk. Karena, hewan-hewan buruan mereka tak akan berkunjung disana. Mungkin saja lantaran es yang mulai meleleh, mungkin saja lantaran banyak yg tidak hingga lantaran tidak berhasil. Bila telah demikian, dari tempat mana suku ini dapat tergantung dalam soal makanan?

Related posts