Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Hotel di Pulau Pramuka – Gua Dadapan di Pacitan, yang Konon Angker

Hotel di Pulau Pramuka – Mungkin saja, Anda belum pernah mendengar nama Gua Dadapan. Inilah satu diantara gua di Pacitan yang konon masih tetap angker serta belum ramai oleh wisatawan. Gua ini juga baru diketemukan th. 2013 lantas. Berani masuk? Gua Dadapan termasuk juga gua horizontal, dengan mulut gua yang cuma berisi satu
orang saja untuk memasukinya. Panjang gua ini meraih 150 mtr. Sesudah menelusuri jauh, ada pintu keluar.
Gua Dadapan di Pacitan, yang Konon AngkerGua Dadapan yang juga di kenal dengan nama Gua Sukomono dengan stalagtit yang betul-betul masih tetap alami ini terdapat di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Dengan jarak tempuh seputar 30 km dari pusat Kota Pacitan menuju arah barat, atau mungkin dengan melalui jalur bus Pacitan-Solo.

Gua yang baru diketemukan pada awal th. 2013 ini terbilang unik. Penyebab, penemuan gua ini dikerjakan dengan cara tidak berniat. Awalannya pekerja proyek perluasan Jalan Jalur Lintas Selatan (JLS), temukan lubang waktu pengeprasan tebing rendah. Sesudah dikilas balik, di bawahnya ada ruang besar dengan stalagtit yang indah. Gua Dadapan belum di buka untuk umum. Bahkan juga warga seputar juga banyak yg tidak berani masuk sisi dalam gua, lantaran banyak yang berasumsi bahwa gua itu ‘wingit’ (angker).

Benar atau tidaknya, kami juga tidak paham. Lantaran saat menelusuri gua, untungnya tidak berlangsung peristiwa yang beresiko. Cuma saja terus siaga, lantaran Gua Dadapan bukanlah gua wisata. Cuma sebagian penggemar alam yang berani masuk gua yang memiliki sebagian lorong ini. Letak gua ini persis di tepi Jalur Lintas Selatan. Untuk masuk gua ini, sebaiknya Anda mencari info dengan warga seputar. Diluar itu alangkah sebaiknya selalu untuk melindungi kebersihan tempat seputar dengan tidak meninggalkan sampah.

Related posts