Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Hotel di Pulau Pramuka – Rimba Unik di Hawaii, Pohonnya Terbuat dari Lahar

Hotel di Pulau Pramuka – Lava Tree State Monument yaitu satu diantara misal fenomena alam unik di Hawaii, AS. Pohon-pohon di Taman Nasional ini berwarna hitam, terbuat dari lahar. Aneh namun nyata. Waktu gunung berapi meletus serta laharnya mengalir ke rimba, kadang-kadang kebakaran tidaklah hanya satu kemungkinan yang berlangsung. Lahar itu dapat melingkari pohon, membuatnya mempunyai susunan baru. Inilah yang berlangsung di suatu Taman Nasional dekat Kota Pahoa, Distrik Puna, Hawaii. Mengutip website resmi Hawaii State Parks, Senin (13/10/2014), tersebut penampakan Taman Nasional Lava Tree State Monument :

Rimba Unik di Hawaii, Pohonnya Terbuat dari Lahar1. Lava Tree State Monument
Lava Tree State Monument yaitu Taman Nasional yang berlokasi seputar 4, 3 Km samping tenggara Kota Pahoa, Distrik Puna, Hawaii. Taman Nasional ini menaruh banyak pohon lahar yang terbentuk mulai sejak letusan gunung berapakah beberapa ratus th. lantas, tepatnya 1790.

2. Lahar yang menyelimuti pohon
Pohon-pohon lahar ini terbentuk saat gunung api Kilauea meletus beberapa ratus th. lantas. Laharnya mengalir ke rimba serta melingkari pohon-pohon. Lahar itu lalu membuat susunan baru, yang waktu kering berwarna kehitaman. Panas membara dari lahar memanglah membakar pohon itu hingga sisi dalam. Tetapi susunan yang telah mendingin dibagian luarnya terus membuatnya berupa pohon.

3. Trek selama 1, 1 Km
Saat ini, ‘hutan lahar’ itu jadi daya tarik untuk wisatawan. Tidak sedikit turis yang jalan kaki melalui trek yang telah ada. Trek berbentuk jalan setapak yang sudah disemen itu membentang selama 1, 1 Km. Trek ini melalui banyak pohon lahar dengan beragam bentuk serta ukuran.

4. Pas untuk piknik!
Lava Tree State Monument mempunyai luas 6, 9 hektar. Di tanah subur ini, penuh pohon rindang dan pohon lava yang berdiri tegak, traveler dapat mengadakan tikar serta piknik. Ruang piknik disiapkan pihak Taman Nasional. Meja-meja piknik yang ada dapat juga dipakai dengan cara cuma-cuma. Kamar mandi serta toilet juga ada. Tetapi ingat, tidak bisa buang sampah asal-asalan. Pihak Taman Nasional sudah sediakan tempat sampah di banyak tempat.

Related posts