Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Hotel di Pulau Tidung – Mitos Pohon Jodoh di Kebun Raya Bogor

Hotel di Pulau Tidung – Bertandang ke Bogor tak komplit terasa tanpa ada ke Kebun Raya Bogor. Terlebih untuk Anda yang jomblo. Konon tuturnya, ada pohon yang bisa menghadirkan jodoh bila kita duduk dibawahnya. Wah, harus dicoba!
Mitos Pohon Jodoh di Kebun Raya BogorOrang-orang luas biasanya tahu Kebun Raya Bogor lantaran kebun raksasa warisan Belanda ini menaruh beberapa puluh ribu spesies tumbuhan. Kebun Raya Bogor jadi rujukan untuk kebun raya lain yang ada di Indonesia. Kebun yang didirikan oleh Prof. Reinwardt pada th. 1817 itu saat ini jadi satu diantara pusat untuk pengembangan pengetahuan tumbuhan (botani) di Indonesia serta namanya telah populer sampai
ke mancanegara.

Diantara pohon-pohon sebagai koleksi Kebun Raya Bogor itu ada yang telah berumur beberapa ratus th. Dapat Anda pikirkan seperti apa bentuk luar pohon berumur tua itu. Tumbuhan berumur tua umumnya dicirikan dengan ukuran batang serta sisi perakarannya yang sangatlah besar.

Yakin atau tak, sebagian pohon tua di kebun raya ini nyatanya telah lama dimitoskan oleh beberapa orang. Mitosnya yaitu bahwa sepasang muda-mudi dapat berjodoh sesudah mereka duduk serta bernaung dibawah pohon itu. Mulai sejak kapan timbulnya mitos itu? Tidak ada yang tahu!

Uniknya cerita mitos perjodohan muda-mudi itu bergulir dari saat ke saat serta terasa tidak pernah padam walau tidak dapat dibuktikan kebenarannya. Mitos pohon jodoh tetap harus jadi bahan yang menarik untuk diperbincangkan serta senantiasa nampak kembali ke permukaan waktu Anda atau traveler lain menyinggung-nyinggung masalah kebun raya ini.

Tidak jauh dari tempat jembatan gantung yang bercat merah itu, Anda bakal temukan dua buah pohon yang memiliki ukuran sangatlah besar. Sekilas ke-2 pohon yang diprediksikan telah berumur beberapa ratus th. itu datang dari type yang sama. Nyatanya tak, ke-2 pohon itu dari type Kenari serta Beringin.

Saat saya mintai info, Pak Adang (petugas kantor turisme Bogor) memanglah membetulkan ada mitos pohon jodoh itu. ” Tak tahu benar tak tahu tak mitos itu ya Dik, setiap orang kan mempunyai pemahaman yang tidak sama. Saat ini tinggal kembali ke semasing individunya, ” jelas Pak Adang.

Related posts