Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

hotel di sekitar ancol jakarta – SeaWorld di Ancol, Tidak Pernah Hilang Pesona

SeaWorld-di-Ancol,-Tidak-Pernah-Hilang-Pesona

hotel di sekitar ancol jakarta – Di Asia Tenggara semakin banyak destinasi wisata akuarium dengan warna-warni biota laut yang memikat wisatawan. Namun SeaWorld Indonesia di Ancol, Jakarta terus menjadi istana biota yang tidak pernah hilang pesonanya. 

SeaWorld-di-Ancol,-Tidak-Pernah-Hilang-Pesona

Telah 21 tahun SeaWorld Indonesia menghipnosis wisatawan untuk mengetahui dunia laut di Taman Yang dimimpikan Jaya Ancol di utara Jakarta. Ada 1 terowongan akuarium panjang serta 24 akuarium yang diisi biota air tawar serta biota air laut di dalam bangunan utama seluas 4.500 meter persegi. Disana juga pernah berkeliling SeaWorld Indonesia pada Selasa, (15/4/2014) kemarin. 

"Kita mempunyai 3 rencana yaitu hiburan, pendidikan serta konservasi. Jadi kita pelihara biota disini kita perlakukan sesuai dengan habitat mereka supaya mereka bertahan hidup serta berkembang biak," kata Supervisor Pendidikan, M Nur Rochman, Selasa, (15/4/2014) 

Waktu pertama masuk ke dalam area utama SeaWorld, lebih dahulu disambut dinding relief yang menceritakan nenek moyang kita untuk seseorang pelaut. Situasi 'glow in the dark' jadi sekali disana. Barulah disambut bermacam akuarium yang berisi ribuan warna-warni ikan laut, air tawar sampai laut dingin. Ada juga coral, giant octopus, kepiting laba-laba raksasa, lion fish, serta nautilus biota yang dinyatakan fosil hidup 

Ada akuarium air tawar Aquarest yang bertopik hutan hujan tropis, akuarium yang diisi biota-biota dari Sungai Amazone, Amerika Selatan. Ada juga akuarium bayi ikan piranha, akuarium bertopik mangrove pesisir pantai, Aquascape, akuarium miring hingga akuarium mobil juga ada. 

"Dulu selama 17 tahun berturut-turut kita sempat dinyatakan untuk akuarium terbesar se-Asia Tenggara, namun saat ini tidak," kata Rochman. 

SeaWorld Indonesia telah lama mempunyai sepasang mamalia duyung diambil dari Sulawesi Tenggara. Akhir tahun 2013 lalu, SeaWorld Indonesia baru kehadiran biota hiu terganas nomor 6 di dunia yakni hiu kepala martil, sejumlah 10 ekor yang didatangkan dari Taiwan. 

Related posts