Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Hotel Pulau Tidung – Pantai Trenggole, Si Perawan di Gunungkidul

Hotel pulau tidung – Ada satu lagi pantai di Gunungkidul yang harus masuk destinasi berlibur Anda. Inilah Pantai Trenggole yang mempunyai panorama cantik, suasananya sunyi serta belum ramai wisatawan. Pantai Trenggole, si perawan di Gunungkidul. Pantai Trenggole ada di dusun Ngasem, Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk hingga ke Pantai Trenggole, saya serta kawan-kawan mesti melalui jalan yang bergelombang serta berkelok-kelok. Di selama jalan ini bisa kita jumpai rangkaian pantai yang lain.

Pantai Trenggole, Si Perawan di Gunungkidul

Awalnya, maksud utama saya yaitu pantai Pulang Syawal (lebih di kenal dengan Pantai Indrayanti) yang memanglah sudah tersohor dengan keindahannya. Tetapi sesampainya disana, saya tertarik dengan tebing di samping timur pantai ini. Tak senang dengan panorama dari atas tebing, rasa penasaran bikin saya menelusuri jalan setapaknya. Rupanya di segi lain tebing ini ada pantai yang lain. Pas di ujung jalan setapak, tercantum tulisan 'Pantai Trenggole' pada suatu papan kayu simpel.

Sesudah menuruni tangga seadanya, dengan bebatuan serta pegangan dari kayu pohon, sampailah saya pada pantai yang sangatlah sunyi. Tak ada orang lain, tak hanya saya serta kawan-kawan. Sudah pasti saya terasa takjub lantaran suasananya sangatlah kontras dengan pantai samping (pantai Indrayanti) yang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Di pantai ini berantakan batu-batu besar berwarna hitam berupa kubus. Rupanya batu-batu ini berniat di taruh di pinggir pantai serta digunakan untuk menghindar abrasi. Tetapi, batu-batu itu tak lalu mengganggu kami, jadi menurut saya bikin pantai ini unik lantaran tidak sering didapati di pantai-pantai yang lain, serta sudah pasti, batu-batu yang serupa dadu raksasa ini bikin foto-foto kami semakin bagus.

Rupanya, untuk menuju Pantai Trenggole ini dapat dari jalan utama, tidak dari tebing pantai Indrayanti. Tetapi, lantaran Pantai Trenggole ini sisi dari kantor budidaya air laut, yang waktu itu memanglah tengah tutup, untuk kembali ke jalan utama kami mesti lewat tebing kembali.

Tak hanya unggul dengan kesunyiannya, lanskap alam Pantai Trenggole sangatlah indah. Pasir pantainya yang putih serta halus, cocok dengan hijau-biru air laut serta hamparan langit birunya. Gemuruh ombak yang sesekali menerpa bebatuan dadu, semilir angin, serta cerahnya sinar matahari, bangun situasi yang menentramkan sekalian mengasyikkan.

Di Pantai Trenggole yang sunyi ini cocok sekali untuk kita sebatas sekedar duduk membaca buku sembari berjemur, serta nikmati ketenangan yang tidak sering kita jumpai di pantai lain yang ramai dengan wisatawan. Atau mungkin kita dapat berseda-gurau dengan kawan-kawan, bermain bola, bangun istana pasir, atau mungkin bahkan juga bermain air laut.

Untuk kalian yang kurang sukai berjemur, tenang saja, di tepi pantai ada sejenis gazebo yang bisa dipakai untuk berteduh. Bila capek serta mau jajan, memanglah kita mesti kembali ke Pantai Indrayanti. Di selama pantai ini ada banyak penjual yang tawarkan beragam jenis masakan olahan seafood. Yg tidak bisa ditinggalkan yaitu minum es degan segera dari buah kelapanya, fresh!

Related posts