Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

jadwal buka dufan – 83 Pesawat ‘Hilang’ dari Langit Dari Tahun 1948

83-Pesawat-'Hilang'-dari-Langit-Sejak-Tahun-1948

jadwal buka dufan – Sydney. Pesawat MH370 yang hingga saat ini belum ditemukan jadi duka dunia. Dalam histori dunia penerbangan, masalah pesawat MH370 juga menaikkan goresan kelam. Faktanya, 83 pesawat 'hilang' dari langit dari tahun 1948. 

83-Pesawat-'Hilang'-dari-Langit-Sejak-Tahun-1948

Telah 10 hari lebih, pesawat MH370 belum juga ditemukan. Beragam spekulasi bermunculan, dimulai dari pembajakan pesawat sampai pesawat alami kebakaran serta terbenam di Samudera Hindia. Tetapi sampai saat ini, pihak Malaysia menyebutkan selalu lakukan pencarian besar-besaran. Walau, belum ada sinyal tanda terlihatnya puing-puing pesawat atau jejak yang lain yang memuaskan. 

Traveler setiap hari semakin dibuat penasaran. Bagaimana bisa, pesawat yang mengangkut 239 hilang demikian saja serta sangat susah untuk dicari keberadaannya. Tetapi faktanya, masalah seperti ini bukan hanya yang pertama kali berlangsung di dunia. 

Ditulis dari News Australia, Kamis (20/3/2014) ada 83 pesawat yang mengalami kecelakaan serta dinyatakan hilang dari tahun 1948. Data itu bersumber dari Aviation Safety Network, suatu situs yang mencatat serta mencari kecelakaan, insiden dan masalah pembajakan pesawat. Kategori pesawat dalam datanya yaitu pesawat yang mengangkut kian lebih 14 penumpang. 

Anda akan tercengang membaca fakta di bawah ini. Dari 83 pesawat yang hilang di udara serta tidak terlacak dengan radar, hanya tiga pesawat yang sukses ditemukan dengan pencarian intensif. Berarti, 80 pesawat yang lain yang hilang dari tahun 1948 sampai saat ini belum juga ditemukan! 

Tiga pesawat yang hilang dan berhasil ditemukan itu yaitu Uruguayan Air Force di tahun 1972, Eastern Air Lines di 1985 serta Air France di tahun 2009. Uruguayan Air Force membawa 45 penumpang dengan 36 korban tewas serta 16 yang lain selamat. Pesawat menabrak Pegunungan Andes di Chile serta medan bersalju menyusahkan tim pencarian untuk mencari pesawatnya. Dua bulan lalu pesawat ditemukan serta penumpang yang selamat bertahan hidup dengan mengonsumsi mayat penumpang yang sudah tewas. 

Pesawat Eastern Air Lines hilang di tahun 1985 dengan mengangkut 29 penumpang. Pesawatnya baru dapat ditemukan oleh beberapa pendaki di Gunung Illimani, Bolivia pada tahun 2006. Pesawatnya jatuh serta terjerat di ketinggian 6.000 mdpl. 

Masalah pesawat Air France di tahun 2009 yaitu lantaran kelalaian pilot dalam mengantisipasi badai. 228 Penumpang tewas serta puing-puing pesawatnya baru dapat ditemukan sepanjang 5 hari pencarian. Dua tahun lalu, black box pesawat baru dapat ditemukan. 

Data lain dari Aviation Safety Network yaitu ada lima pesawat hilang tanpa jejak di seputar lokasi Segitiga Bermuda. Pesawatnya lenyap demikian saja dari radar serta tidak sempat ditemukan sampai saat ini, walau cuma puing-puingnya saja. 

Lalu, rata-rata 1,2 pesawat hilang dalam tiap-tiap tahun dari 1948. Lokasi-lokasi pesawat yang hilang rupanya menyebar di semua dunia, dari lokasi Alaska di AS sisi utara, lokasi Amerika Selatan, Afrika sisi tengah, Eropa, Asia di bagian China serta Jepang, sampai lokasi Asia Tenggara, terhitung masalah hilangnya pesawat Adam Air tahun 2007 di perairan Majene Sulawesi Barat.

Related posts