Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Jalan Menuju Pantai Sawarna – Ajaib, Ada Batu Berbunyi di Gunung Padang

Jalan Menuju Pantai Sawarna – Gunung Padang di Cianjur yaitu destinasi yang menarik serta penuh misteri. Gunung ini mempunyai hamparan situs megalitikum serta beritanya sebagian bebatuan itu bisa menyebabkan bunyi apabila diketuk. Apakah benar? Lokasi Gunung Padang terdapat di Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur. Tempatnya bisa diraih 20 km. dari persimpangan Warung populer di perbatasan yang mempertemukan pada Kota Sukabumi serta Cianjur.
Ajaib, Ada Batu Berbunyi di Gunung PadangGunung Padang populer juga sebagai website bersejarah megalitikum yang terbagi dalam bebatuan. Tetapi, di dalam hamparan bebatuan itu ada jejeran batu yang konon mempunyai bunyi yang apabila diketuk serta mempunyai nada-nada sendiri. Tetapi sayang, saat kami mau coba kebenarannya sekian waktu lalu, ada larangan di dalam hamparan bebatuannya. Larangan itu bertuliskan, ‘Dilarang memukul-mukul
seluruhnya batu yang ada di ruang website megalit Gunung Padang’.

Untuk menyingkirkan rasa penasaran, seseorang juru kunci Gunung Padang yang bernama Nanang menuturkan tentang batu ‘berbunyi’. Dia menyatakan, bila hal itu yaitu benar ada. “Benar jika diketuk-ketuk, batu di seputar sini mempunyai nada-nada mirip suara musik Gamelan Sunda, nadanya Da Mi Na Ti La Da. Namun tidak kebanyakan orang dapat mendengarkannya, ” tuturnya.Sampai saat ini, narasi batu ‘berbunyi’ masih tetap jadi misteri yang belum teratasi di Gunung Padang. Lihatlah segera kesana!

Related posts