Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Jalur ke Pantai Sawarna – Misteri Batu-batu Setan di Australia

Jalur ke Pantai Sawarna – Anda pasti tahu hamparan batu-batu granit yang ada di pinggiran pantai di Belitung. Australia juga mempunyai panorama seperti itu, namun bedanya ada di gurun yang tandus. Namanya yaitu Devils Marbles dengan kata lain batu setan! Devils Marbles adalah fenomena alam yang unik dari Negeri Kangguru. Pikirkan saja, di dalam gurun dengan tanah yang berwarna merah seluas 1. 802 hektar ada banyak bebatuan granit yang memiliki bentuk bulat prima. Seperti telur-telur raksasa.
Misteri Batu-batu Setan di AustraliaDilongok dari website resmi pariwisata Australia, Senin (22/9/2014) lokasi Devils Marbels rupanya jadi satu diantara tempat yang dikeramatkan atau disucikan oleh suku Aborigin. Mereka menyebutnya dengan nama Karlu Karlu. Legendanya, bebatuan yang ada di Devils Marbels adalah satu perwujudan dari rambut beberapa pria leluhur suku Aborigin. Beberapa pria itu bikin ikat kepala yang jadi perhiasan serta tidak bisa dipakai oleh wanita. Rambut-rambut yang jatuh dari kepalanya lalu membuat batu-batu besar serta dikira suci.

Lepas dari itu, batu-batu di Devils Marbels sesungguhnya adalah bebatuan granit yang telah terbentuk disebabkan erosi jutaan th. lantas. Beberapa pakar mengungkap, bentuk batu-batu disana yang bulat disebabkan cuaca yang panas serta tempat yang kering. Bentuk batunya yang bundar ada yang berdiameter 6 mtr. terbesar, sampai 1 mtr. paling
kecil. Yang unik, formasi bebatuan bulatnya ada yang bertumpuk serta tampak seimbang. Ada juga yang bentuk batunya terbelah dua seakan dibelah pedang.

Sampai saat ini, Devils Marbles dilindungi oleh Northern Territory Aboriginal Sacred Sites Act yang dikelola oleh orang-orang Aborigin. Devils Marbels bisa dikunjungi turis sehari-hari. Satu hal yang perlu diingat, Anda dilarang bikin api di sembarang tempat terkecuali di tempat yang telah ditetapkan.

Saat paling baik untuk datang ke Devils Marbels yaitu waktu sunset. Saat tersebut, batu-batu besar ini terlihat bercahaya serta beralih warna, dari merah muda jadi merah cerah lantaran terserang cahaya matahari yang tenggelam. Menggagumkan!

Walau ada banyak misteri sekitar Devils Marbels, yang menyebutkan bila batu-batu disana yaitu fosil telur dinosaurus atau legenda-legenda masalah formasi bebatuan yang seimbang, tempat ini telah jadi incaran turis yang datang ke Australia. Hamparan batu granitnya memanglah sunguh cantik.

Tempat Devils Marbles ada seputar 1, 5 jam perjalanan dari Tennant Creek di lokasi negara sisi Northern Territory. 12 Km dari Devils Marbels ada Wauchope yang mempunyai penginapan untuk wisatawan. Sarana disana komplit serta sediakan paket tour menjelajahi Devils Marbels. Sedang di Devils Marbles Conservation, ada tempat perkemahan yang dapat didatangi turis untuk menginap di alam liar.

Related posts