Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

jingle dufan – Kenaikan Tarif Masuk Taman Nasional Tetap dalam Pembahasan

Kenaikan-Tarif-Masuk-Taman-Nasional-Masih-dalam-Pembahasan

jingle dufan – Jakarta. Simpang siur masalah kenaikan tarif masuk taman nasional tetap jadi perbincangan di kalangan traveler. Hingga saat ini kenaikan tarif belum diaplikasikan serta tetap dalam kajian. 

Kenaikan-Tarif-Masuk-Taman-Nasional-Masih-dalam-Pembahasan

"PP 12 itu telah ada namun intinya belum diaplikasikan. Kelak akan ditata lagi melalui ketentuan menteri," ucap Tri, pemandu stan Direktorat Pemanfaatan Jasa Lingkungan 

Tri menambahkan saat ini progress masalah kenaikan tarif telah ada draftnya. Kelak dibicarakan dalam Rakornas pengembangan serta pemakaian layanan lingkungan. Waktu tarif baru telah berlaku nanti bakal dibagi lagi jadi rayon baru. 

"Kenaikan tarif nanti ditata dalam rayonisasi yang juga ada kriterianya," lanjut Tri 

Ada 9 persyaratan untuk memastikan tempat wisata taman nasional sesuai kelayakan tempat. Tak hanya juga kekhasan objek yang dapat dipandang di satu taman nasional. Dengan rayonisasi sangat memungkinkan sesuai tempat wisata yang beragam. 

Tri menyampaikan uang masuk pengunjung itu nantinya masuk jadi uang kas negara, bukan hanya untuk pengelola taman nasional. Pemakaian kenaikan tarif itu juga digunakan untuk pelestarian lokasi

"Pelestarian kan perlu biaya, jadi tarif itu dibuat untuk dana pelestarian lokasi," lanjut Tri 

Semakin tinggi biaya diperlukan berarti tempat wisata itu semakin unik. Umpamanya TN Komodo mempunyai ekosistem savana yang tidak ditemukan di tempat lain, juga hewan purba komodo. Diluar itu tingkat kunjungan yang umumnya wisatawan mancanegara. 

Indonesia mempunyai 50 taman nasional serta 124 taman wisata alam. Rencana taman nasional pengunjung hanya bisa datang ke zona pemakaian. Namun bila wisatawan datang ke taman wisata alam, dapat mengeksplorasi semua isi area. Bila Anda ingin tahu banyak masalah taman nasional janganlah sangsi datang ke booth taman nasional yang serba hijau di area Pameran Deep and Extreme 2014 hingga pukul 18.00 WIB kelak.

Related posts