Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Kapal ke Pulau Pramuka – 8 Jam Raksasa Paling Keren di Dunia

Kapal ke Pulau Pramuka – Kemegahan suatu jam dapat jadi dayar tarik wisatawan. Di Indonesia, kita mempunyai Jam Gadang yang gagah. Tetapi didunia, masih ada lagi jam besar lain yang juga memukau. Inilah 8 jam besar paling memukau dunia :

8 Jam Raksasa Paling Keren di Dunia

1. Jam Gadang, Sumatera Barat
Siapa tidak kenal Jam Gadang? Landmark Kota Bukittinggi serta juga Sumatera Barat ini tidak cuma populer didalam negeri, namun juga luar negeri. Bahkan juga, tidak sedikit juga turis yang berniat singgah cuma untuk berpose di depan jam. Sesuai sama namanya, Jam Gadang bermakna jam besar. Dibagian atas jam, ada simbol Minang berbentuk tanduk atau mungkin gonjong yang umum ada di atap Rumah Gadang. Usut bisa usut, nyatanya dulunya atap jam ini berubah-ubah, pernah lonceng, ayam jantan serta saat ini berbentuk gonjong. Walau demikian, kemegahannya senantiasa jadi kebanggaan warga Sumatera Barat serta juga Indonesia. Anda juga dapat masuk ke jam bila berkeinginan.

2. Philadelphia City Hall, Philadelphia
Jam besar lain yang tidak kalah memukau yaitu jam yang ada di Philadelphia City Hall, Philadephia. Jam ini usai di bangun pada th. 1901 dengan tinggi 167 mtr.. Yang khusus dari jam di Philadelphia City Hall yaitu observation deck yang ada di ketinggian 11 mtr.. Dari dek ini, turis dapat lihat keindahan kota, terutama saat malam hari. Prima!

3. Astronomical Clock, Republik Ceko
Bila Indonesia mempunyai Jam Gadang, Republik Ceko mempunyai Astronomical Clock di Praha. Jam yang juga mempunyai nama lain Prague Orloj ini telah berusia cukup tua. Jelas saja, bangunan setinggi 59 mtr. ini usai di bangun pada th. 1410. Prague Orloj yang spektakuler ini mempunyai latar yang melukiskan bumi serta susunan warna langit. Lingkaran biru tua yang ada dibagian bawah melukiskan bumi serta warna biru yang berlapis dibagian atas mengisyaratkan warna langit. Angka romawi berwarna emas yang ada dibagian terluar lingkaran dalam mengisyaratkan 24 jam atau mungkin sehari didalam saat Praha. Lambang zodiak ada di lingkaran sisi dalam. Lingkaran yang bergerak berlawanan arah jarum jam beradaptasi dengan kehadiran matahari sepanjang satu tahun.

4. Big Ben, Inggris
Mengulas jam megah, terasa tidak komplit bila tidak mengulas Big Ben. Inilah bangunan jam besar yang populer seantero dunia. Bila dipandang, Big Ben mempunyai arsitektur Gothik. Letaknya di samping barat Palace of Westminster. Ruang ini tak pernah sepi dari wisatawan, baik itu domestik ataupun mancanegara. Big Ben demikian ikonik serta jadi landmark utama London sebelum saat ada bianglala London Eye.

5. Ferry Building Marketplace, San Francisco
Di bangun dengan tinggi 75 mtr. pada th. 1898, jam di Ferry Building Marketplace, San Francisco jadi satu diantara jam yang memukau turis. Jam ini demikian besar serta berdiri gahar di dalam gedung pasar. Ya, jam ini ada pas di dalam bangunan gedung pasar. Jadi, wisatawan yang datang tidak cuma dapat lihat kegaharan gedung, namun juga masuk ke pasar. Ada bermacam sayur, toko, serta juga restoran.

6. Zytglogge Tower, Swiss
Di kota Bern, Swiss, ada juga jam besar lain, tepatnya di Zytglogge Tower. Menara Zytglogge Tower mempunyai ketinggian 16 mtr. serta usai di bangun pada th. 1405. Lantas pada th. 1527 kembali di bangun untuk renovasi, sampai sekarang ini. Yang unik, menara jam ini dikelilingi oleh patung-patung yang dapat berputar. Tiap-tiap jam, suatu boneka berupa orang keluar untuk memukul bel emas. Dering jam juga berbunyi. Diluar itu, yang bikin jam ini menarik yaitu sinyal zodiak yang ada di jam. Diluar itu kalender serta grafik bintang juga ada.

7. Spasskaya Tower, Rusia
Ada di Moskow, Spasskaya Tower demikian mengagetkan mata. Mempunyai tinggi 71 mtr., jam ini di bangun dengan arsitektur unik. Lambang bintang ada di ujung atap menara jam. Awalannya, sisi atap jam adalah elang emas.

8. Izmir Clock Tower, Turki
Kawanan burung merpati cantik penuhi halaman menara Jam Izmir. Bila dipandang, keadaan Izmir Clock Tower, Turki serupa seperti Jam Gadang yang ada di Bukittinggi. Suatu pelataran jadi tempat jalan-jalan turis. Tak hanya burung merpati, yang paling menarik perhatian turis yaitu pancuran dibagian bawah menara. Ada seputar 4 pancuran isi menara. Cantik!

Related posts