Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Kapal ke Pulau Pramuka – Curug Citambur, Keindahan yang Tersembunyi di Cianjur

Kapal ke Pulau Pramuka – Cianjur rupanya mempunyai air terjun yang tidak kalah dengan lokasi yang lain di Jawa Barat. Ada Curug Citambur yang tempatnya ada dibalik tebing serta rimba. Seakan tersembunyi, tetapi sungguh indah! Curug Citambur terdapat di pedalaman Kabupaten Cianjur sisi selatan, tepatnya di Desa Karang Jaya, Kec Pagelaran, Kabupaten Cianjur.

Curug Citambur, Keindahan yang Tersembunyi di CianjurAir terjun yang penuh elok tersembunyi di bentangan tebing yang menjulang tinggi membentengi kealamian suatu perkampungan. Curug Citambur mempunyai ketinggian kurang lebih 150 mtr., hal semacam ini diperkuat oleh sebagian penggemar alam yang konon pernah lakukan pemanjatan tebingnya, yang nyatanya tali sepanjang 100 mtr. itu harus disambung.

Dengan hal tersebut, hal itu menaikkan kuat tentang daya tariknya yang molek menjulang tinggi. Sumber air curug Citambur datang dari relief-relief gunung dibagian timurnya, yang terlebih dulu isi relung-relung serta hamparan bukit yang menghijau berhiaskan perkebunan teh.

Cobalah deh rasakan sensasinya, saat ada di lokasi di bawahnya, ditanggung kerasan! Hamparan sawah yang berundak ditambah berdiri kokohnya pohon kayu yang menjulang tinggi sangatlah memanjakan mata. Belum lagi curug ini masih tetap alami, belum banyak dampak sentuhan tangan manusia, bikin hati demikian nyaman.

Waktu itu kami menyambangi tempat itu dari arah Ciwidey, yang nyatanya mempunyai akses menuju curug itu. Walapun jalannya demikian sempit, curam serta berbelok tajam, hal semacam itu terbayarkan dengan suguhan atraksi alam di selama jalan. Mulai perkebunan teh Sinumbra, serta terasering sawah dengan berhiaskan padi yang mulai menua.

Tentang toponim air terjun itu kenapa dimaksud Citambur, konon karena jatuhnya air saat mengenai kubangan yang ada di bawahnya sangatlah tinggi, hingga membuahkan bunyi seperti tambur (sejenis tabuhan drum) yang dipukul. hingga bunyinya burr.. burr.., jadi penamaannya dimaksud curug Citambur. Ada-ada saja!

Related posts