Our Mission
  • Kepuasan Anda Menjadi Tujuan Utama Kami

  • Cheap, Fun n Memorable

  • Berpengalaman lebih dari 5 Tahun

Kapal ke Pulau Pramuka – Mudik ke Medan, Singgah ke Museum Negeri Sumatera Utara

Kapal ke pulau pramuka – Acara mudik tahunan ke kampung halaman dapat jadi fasilitas evaluasi untuk anak-anak Anda. Untuk yang mudik ke Medan, bawalah keluarga untuk belajar perihal histori saat lalu di Museum Negeri Sumatera Utara. Museum Negeri Propinsi Sumatera Utara terdapat di Jalan HM Joni No 15, Medan. Museum ini wujud bangunannya melukiskan rumah tradisional daerah Sumatera Utara. Di bagian atap depan dipenuhi dengan ornament dari etnis Melayu, Batak Toba, Simalungun, Karo, Mandailing, Pakpak, serta Nias.

Mudik ke Medan, Singgah ke Museum Negeri Sumatera Utara

Museum ini menaruh koleksi histori serta benda-benda kesukuan di Sumatera Utara. Cukup bayar Rp 3. 000 perorang, saya serta teman dekat mulai menjelajah saat lalu lewat peninggalan-peninggalan bersejarah yang ada di Museum Negeri Propinsi Sumatera Utara. Museum ini terdiri atas sebagian ruang dengan koleksi yang tidak sama. Ruangan pertama adalah ruangan prasejarah. Di ruang ini ada fosil gajah, peninggalan zaman batu serta boneka yang melukiskan kehidupan pada saat purba.

Ruangan setelah itu yaitu ruangan kebudayaan kuno Sumatera Utara. Disini ada beragam peninggalan kuno suku-suku yang ada di Sumatera Utara. Satu diantaranya peti mati serta tongkat dari Nias. Di depannya ada ruangan classic dampak Hindu-Buddha serta Islam dengan beragam peninggalan seperti patung dewa ataupun nisan Islam serta Al Quran tua. Kemudian, ada ruangan kolonialisme di Sumatera Utara yang melukiskan kehidupan orang-orang Sumatera Utara pada saat kolonialisme.

Sesudah senang di lantai satu, kami naik ke lantai dua. Di ruang ini diisi beragam benda dari suku-suku yang ada di Sumatera Utara seperti suku Melayu, Batak Toba, Karo, Simalungun, Mandailing serta Angkola. Benda-benda itu yakni peralatan hidup sampai miniatur rumah-rumah kebiasaan serta juga benda-benda kesenian. Ruangan paling akhir yang kami kunjungi yaitu ruang perjuangan kemerdekaan serta ruangan Gubernur, dan pahlawan Sumatera Utara. Ruangan perjuangan menceritakan histori perjuangan orang-orang Sumatera Utara mulai sejak sebelum saat 1908 hingga saat revolusi fisik 1945-1949, juga dipertunjukkan histori perjuangan pers di Sumatera Utara.

Ada benda koleksi mencakup senjata tradisional serta moderen, obat-obatan tradisional, peralatan komunikasi yang dipakai melawan penjajah. Juga dipertunjukkan lukisan kepahlawanan serta poster propaganda saat perang. Sedang ruangan gubernur serta pahlawan, menghadirkan beberapa pahlawan nasional yang datang dari Propinsi Sumatera Utara, juga beberapa bekas gubernur yang sudah berjasa bangun serta memajukan propinsi Sumatera Utara. Sangatlah mengasyikkan dapat belajar sekeping histori di Museum Negeri Sumatera Utara.

Related posts